Saturday, 20 October 2018

Depok Target Kumpulkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Minggu, 7 Oktober 2018 — 16:20 WIB
Walikota Depok kumpulkan bantuan langsung untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng.(anton)

Walikota Depok kumpulkan bantuan langsung untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng.(anton)

DEPOK –  Baru 15 menit, terkumpul dana bantuan sebesar 73 juta rupiah untuk korban bencana alam gempa bumi di Kota Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng). Dana tersebut dikumpulkan oleh karyawan kantor Walikota Depok.

“Alhamdulillah… Langsung tekumpul sekitar Rp 73 juta ini secepatnya akan dikirim ke korban bencana alam di Sulteng untuk membantu meringankan saudara kita yang menjadi korban bencana alam,” kata Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Asisten Pemerintahan dan Pembangunan setempat Imam Utomo, Minggu (7/10/2018).

Walikota menargetkan dapat mengumpulkan bantuan untuk korban bencana alam di Sulteng sekitar Rp 1 miliar. Selain mengumpulkan bantuan langsung, Ia juga  sudah membuat surat edaran donasi rekening bantuan bencana alam .

Saat ini  dana yang sudah masuk di rekening ASN sekitar Rp 26 juta, dari Disdik setempat Rp 200 juta dan untuk per kecamatan minimal Rp 20 juta.

Menurutnya, ini sebagai salah satu bentuk kepedulian masyarakat Kota Depok kepada saudaranya di Sulteng yang terkena musibah bencana alam gempa bumi.

Sebetulnya Pemkot Depok ingin langsung memberikan bantuan saat mendengar musibah tersebut,  tapi karena belum kondusif maka diperlukan waktu untuk penggalangan dana tersebut.

Surat edaran atau himbauan untuk membantu bencana alam Sulteng melalui surat edaran No. 360/383-Dinsos Depok yang juga diberikan ke sejumlah lembaga, seluruh Organisasi Peragkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan badan amal atau perusahaan.

Pengumpulan bantuan dapat disetorkan ke nomor rekening Satlak PB, bjb Margonda 0002376245100. Dengan menyetorkan bukti transfer via WA ke 087885364100 atas nama Tri Rezeki. Pada Dinas Sosial Depok hingga 23 Oktober 2018. (anton/tri)