Sunday, 15 September 2019

Dramatis, Sempat Tertinggal MU Unggul 3-2 Atas Newcastle

Minggu, 7 Oktober 2018 — 1:50 WIB
Alexis Sanchez penentu kemenangan MU atas Newcastle (reuters)

Alexis Sanchez penentu kemenangan MU atas Newcastle (reuters)

INGGRIS- Dramatis, Manchester United bangkit dari ketertinggalan dan berbalik unggul 3-2 saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (7/10/2018) dinihari WIB.

Man United sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama berkat gol Kenedy menit ketujuh dan Muto menit ke-10. Namun anak asuh Jose Mourinho itu bangkit pada babak kedua dan berbalik unggul lewat gol Mata menit ke-70, Martial menit ke-76 dan Alexis Sanchez menit ke-90.

Gol ini terasa istimewa bagi Sanchez. Selain musim ini Sanchez mandul dan jarang diturunkan oleh Morinho, justru mantan pemain Arsenal itu jadi pahlawan Setan Merah kali ini.

Tuan rumah dikagetkan dengan gol cepat Newcastle. Kenedy mampu memaksimalkan peluang dari Ayoze Perez untuk membawa Newcastle unggul lebih dulu 1-0 atas Manchester United.

Tiga menit kemudian Newcastle mampu membungkam pendukung MU ketika Muto mencetak gol kedua untuk tim tamu. Menerima assist dari Shelvey dengan cerdik Muto menyarangkan bola ke gawang David de Gea.

Tertinggal 0-2 dalam waktu singkat membuat Mourinho tampak marah dari luar lapangan. Pelatih asal Portugal itu terus memberi instruksi kepada anak asuhnya.

Serangan demi serangan coba terus dilakukan Man United, usaha mereka kerap buntu di depan kotak penalti lawan. Hingga babak pertama berakhir tetap saja Newcastle yang unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Morinho melakukan perubahan. Seperti pada menit ke-67 Marcus Rashford ditarik keluar dan digantikan Alexis Sánchez.

Kehadiran pemain Cile ini seperti tuah bagi MU. Tak lama kemudian MU mampu memperkecil kekalahan lewat Juan Mata, tepatnya menit ke-70. Berawal dari tendangan bebas, pemain asal Spanyol itu mampu menjebol gawang Martin Dubravka.

Gol tersebut membuat gairah pemain-pemain Setan Merah kian bergairah. Mereka terus mengurung pertahanan Newcastle. Pogba, Lukaku, Sanchez bergantian membombardir pertahanan lawan.

Hasilnya menit ke-76, MU mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 berkat kerja sama Pogba dengan Martial. Awalnya Martial membawa bola mendekati kotak penalti Newcastle lalu mengoper bola kepada Pogba.

Oleh Pogba lewat tumitnya kembali memberikan umpan kepada Martial dan lewat sepakan keras mampu menjebol gawang Newcastle sehingga kedudukan 2-2.

Tentu saja gairah pemain-pemain MU semakin membuncah. Newcastle berusaha keluar dari tekanan namun sulit menembus pertahanan tuan rumah.

Justru Man United yang mampu mencetak gol pada menit ke-90. Berawal dari umpang melambung yang dilakukan Ashley Young, bola lalu disundul Sanchez yang tidak bisa dijankau oleh Martin Dubravka.

MU balik unggul 3-2 dan tentu saja gol itu disambut gemuruh penonton di Old Trafford. Lima menit perpajangan waktu yang diberikan wasit tidak mampu digunakan kedua tim sehingga kedudukan tetap 3-2.

Kemenangan ini membuat MU masih tertahan di peringkat kedelapan dengan mengemas 13 poin sedangkan bagi Newcastle kekalahan tersebut membuat mereka kian menderita di peringkat ke-19. (b)