Monday, 17 June 2019

Ke Pendukung, Prabowo Minta Tak Tebar Hoaks

Minggu, 7 Oktober 2018 — 16:55 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto menyambangi Ponpes Al-Quran di Sukalarang, Sukabumi.

Calon Presiden Prabowo Subianto menyambangi Ponpes Al-Quran di Sukalarang, Sukabumi.

SUKABUMI – Calon Presiden, Prabowo Subianto, mengunjungi Ponpes Al-Quran Abdullah Syafi’ie As-Syafi’iyah, di Kampung Pulo Air, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (7/10/2018).

Kedatangan lawan Joko Widodo pada Pilpres 2019 ini untuk menghadiri penyambutan Tahun Baru 1440 Hijriah, tasyakuran Ponpes ke-28, dan haul akbar almarhum KH Abdullah Syafi’ie ke-33.

Mantan Danjen Kopassus itu tiba di Ponpes Al-Quran sekira pukul 10.00 WIB disambut ribuan jemaah dan warga. Didampingi sejumlah tokoh nasional, seperti Amien Rais, Fadli Zon, Imam Besar 212 KH Naser serta Anggota DPR RI asal Sukabumi Heri Gunawan (HG), Prabowo tiba dengan mengenakan baju safari krem dipadu sorban dan berkopiah.

Bagi kalangan di lingkungan Ponpes, Prabowo sudah tak asing. Sebab, pimpinan dan Prabowo sudah terjalin hubungan yang sudah lama.

“Kami sengaja mengundang Pak Prabowo. Ini juga sebagai kunjungan balasan karena saat pak Prabowo menjabat sebagai Danjen Kopassus, saya pernah diundang ke rumahnya,” kata Pimpinan Ponpes Alquran, KH Abdul Rasyid AS.

Terkait Pilpres, Rasyid menyatakan akan sepenuhnya mendukung Prabowo-Sandiaga Uno. Dukungan kian menguat setelah berangkat ke tanah suci, dia bertemu Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Beliau memberikan arahan agar mendukung Prabowo. Makanya, di ponpes ini kita buat sebagai Posko Pemenangan Prabowo-Sandi. Mudah-mudahan bisa diikuti ponpes yang lainnya,” harapnya.

Sementara, Prabowo Subianto mengaku terharu dengan antusias masyarakat Sukabumi menyambutnya. Ia berpesan agar pendukungnya tak menebar kebencian maupun hoaks.

“Kita harus santun dalam menyampaikan informasi apapun kepada masyarakat. Kita jangan terbawa arus. Kita jangan lengah. Kawal terus Pilpres 2019 nanti. Insya Allah, pencalonan saya mendapat ridho Allah SWT untuk memimpin negeri ini yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr,” tukas Prabowo. (sule/yp)