Sunday, 16 December 2018

Pengajian Artis Doakan Agung Hercules

Minggu, 7 Oktober 2018 — 23:59 WIB
Pengajian artis.

Pengajian artis.

JAKARTA – Sejumlah selebritis seperti Andika ‘Kangen Band’, Tommy Kurniawan, Ozzy Saputra, Fahmi Bo, Master Limbad, Arzeti Bilbina, Devita Rusdy, Mak Vera, Boy Sahara dan Agung Hercules mengadakan doa bersama dan pengajian rutin.

Pengajian yang dipimpin Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan ini digelar pada Sabtu (6/10) hingga Minggu (7/10) dini hari di Musholla Al Munawwarah, Jalan Bratang Gede 3G No. 19-23, Surabaya.

Pengajian yang rutin diadakan tiap Sabtu pada Minggu pertama tiap bulan ini jadi daya magnet para artis. Belasan artis membaur dengan ribuan jamaah melantunkan salawat.

Gus Anom selaku guru spiritual telah banyak memberi bimbingan para artis yang mendapat ‘cobaan’ seperti Andika ‘Kangen Band’ atau Tommy Kurniawan. Setelah bertemu Gus Anom, mereka lebih tenang dan religius.

Dikabarkan bahwa Agung Hercules tengah sakit dan menjalani penyembuhan di tempat tersebut. “Jamaah tolong doakan untuk Agung Hercules agar cepat sembuh,” kata Tommy Kurniawan yang didapuk sebagai MC saat pembukaan pengajian Al Munawwarah.

Usai pengajian, para artis memberi testimoni atau kesaksian di depan ribuan jamaah majelis ta’lim Al Munawwarah. Artis Devita Rusdy, mengaku batin lebih tenang setelah bersalawat. Dirinya mengaku seperti ketagihan untuk selalu bersalawat. Apalagi bila ramai-ramai dengan ribuan jamaah seperti saat ini.

“Sejak diajarkan bersalawat oleh Gus Anom, batin saya jadi tenang. Menjalani hidup ini jadi rileks. Makanya di manapun Gus Anom menggelar pengajian, saya usahakan seperti saat ini,”ucap keponakan Helmy Yahya dan Tantowi Yahya ini.

Mak Vera yang dikenal bertangan dingin mengorbitkan artis juga ikut memberi kesaksian. Perempuan yang mengorbitkan sosok Olga Syahputra itu mengaku depresi dan stres berat saat ditinggal Olga untuk selama-lamanya. Vera mengaku saat itu dirinya limbung dan pikirannya seolah kosong.

Beruntung, ia bertemu Gus Anom yang mengajarkannya untuk selalu bersalawat saat sedang gundah. Apa yang diajarkan Gus Anom itu ia praktekan dan berhasil. Batin dan pikirannya menjadi tenang.

“Ketika saya ditinggal Olga, saya stres berat. Gus Anom selalu bilang, “Mak salawat Mak.” Alhamdulillah, sekarang susah maupun senang saya selalu bersalawat,” urai manajer Billy Syahputra tersebut.

Selain pengajian rutin di musholla Al Munawwarah, juga digelar salawat dan doa bersama bagi bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Lombok, Palu dan Donggala. Gus Anom juga mengkhususkan memanjat doa bagi para korban dan diberikan ketabahan.

“Bencana yang ada di Indonesia sebagai peringatan bagi kita untuk tetap bersatu, sempat tercerai berai akibat gesekan politik. Saya bersama para artis ini mendoakan keselamatan dan ketabahan para korban bencana alam. Semoga kondisinya dipulihkan seperti sedia kala dan kita semua dijauhkan dari musibah,” tandas Gus Anom. (mia/yp)