Saturday, 20 October 2018

Ke Polda, Amien Rais Akan Didampingi 300 Pengacara

Senin, 8 Oktober 2018 — 19:57 WIB
Amien Rais (toga)

Amien Rais (toga)

JAKARTA – Sekitar 300 pengacara siap memberikan bantuan hukum kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Kaya, terkait kasus penyebaran hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet. Dalam hal ini Amien jadi saksi.

“Pada intinya kita sudah menyiapkan advokat untuk mendampingi tokoh-tokoh yang dilaporkan dan dipanggil,” kata Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman saat konferensi pers di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Menurutnya, hingga saat ini, sekitar 300 orang mendaftar sebagai pengacara Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Mereka akan mendampingi Amien Rais memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Rabu 10 Oktober 2018 dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Namun, Anggota Badan Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Habiburokhman tidak begitu hafal jumlah detailnya. “Advokat banyak. Sekitar 300-an yang mendaftar,” ujar Habib.

Menurutnya, jumlah itu masih akan terus bertambah. Amien akan datang pada Rabu, (10/10/2018). Pada pemanggilan pertama Amien Rais mangkir.
Sebelumnya, Amien Rais merupakan salah satu tokoh yang ditemui Ratna Sarumpaet pada Selasa 2 Oktober 2018. Dalam pertemuan itu diketahui hadir pula Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Ratna Sarumpaet dalam pertemuan itu mengaku dianiaya di Bandung, Jawa Barat, 21 September 2018. Kemudian, pada Rabu 3 Oktober 2018 di Rumahnya, Jalan Melayu Kecil 5 Jakarta Selatan, Ratna Sarumpaet mengakui menyebarkan kabar hoaks tentang penganiayaan terhadap dirinya. (*/win)