Monday, 22 July 2019

Sukses di Asian Para Games, Rani Puji Astuti Bidik Emas di Filipina

Senin, 8 Oktober 2018 — 23:09 WIB
astuti-rani-puji

JAKARTA – Rani Puji Astuti, atlet Indonesia yang berhasil meraih medali perunggu dari cabang angkat berat kelas 55 kilogram wanita berharap, dirinya kembali dipilih sebagai atlet Asian Para Games di Filipina nanti.

“Kejuaran selanjutnya tahun depan di Filipina. Semoga saya bisa masih terpilih lagi dan untuk ke Filipina mungkin saya akan berjuang lebih baik lagi,” ucapnya di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Rani bercerita mengapa dirinya bisa menjadi atlet angkat berat. Ia memang ingin menjadi atlet. Rani pun mencoba ikut seleksi di Jawa Tengah.

“Pertama dulu saya ikut seleksi atletik, selalu ditawari pelatih angkat berat untuk mencoba angkat berat,” katanya.

(Baca: Rani Puji Astuti Persembahkan Medali Perunggu untuk Indonesia)

Rani akhirnya mengikuti seleksi angkat berat. Lama-lama, Rani merasa cocok menjadi atlet dalam cabang olahraga angkat berat.

“Saya lebih suka di sini sih soalnya lebih cocok gitu lalu sejak itu saya latihan terus,” paparnya.

Saat masuk dalam pelatihan nasional (pelatnas), Rani mengaku melewati beragam suka dan duka. Namun, ia tetap semangat dan tidak menyerah demi mencapai keinginan yang ia mau.

“Kita nikmatin aja sih ya kita apalagi kalau pelatnas kan dari Indonesia suka beda-beda, kita sudah kaya saudara sih, biasa saja jadi letih kita sudah biasa ya pokoknya berlatih-berlatih gitu, kita tidak nyerah gitu saja,” ujarnya.

(Baca: Rani Puji Astuti Raih Perunggu Cabor Angkat Berat 55 Kg, Akui Lawan Berat Uzbekistan)

Walaupun jauh dari keluarga saat pelatnas, Rani mengaku hal tersebut tidak menjadi masalah. Ia memang sudah terbiasa jauh dari kelurga. Sebab, dari kecil Rani pernah sekolah di asrama.

“Jadi dari kecil sudah dididik mandiri sih jadi paling kita kontak saja nanti sesekali ada waktu mereka datang atau saya pulang gitu,” tandasnya. (cw6/ys)