Monday, 22 October 2018

Diperiksa Polisi , Amien Rais Tidak Perlu Takut dan Kerahkan Massa

Selasa, 9 Oktober 2018 — 17:27 WIB
Amien Rais

Amien Rais

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengingatkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak perlu khawati dipanggli pihak kepolisian terkait kebohongan Ratna Sarumpaet, kalau memang tidak bersalah.

“Pak Amien Rais tak perlu takut diperiksa sebagai saksi. Dalam proses mencari bukti-bukti kepolisian perlu keterangan Pak Amien,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Karena itu mantan Sekjen PKB itu meminta kubu Prabowo – Sandi tidak berlebihan menyikapi pemeriksaan Amien Rais tersebut. Apalagi sampai mengerahkan massa PA 212, dimana pemeriksaan itu, tidak perlu ada intervensi.

“Justru kalau mengerahkan massa menunjukkan akan ketakutan dan bahkan merasa dirinya bersalah. Itu akan menimbulkan kesan ke publik seakan-akan dia bersalah. Padahal pemeriksaan itu biasa saja,” ujar anggota Komisi III DPR ini meyakinkan.

karding

Abdul Kadir Karding (rizal)

Karding menegaskan, semua harus mengikuti aturan dan menyerahkan proses hukum kepada aparat tanpa ada tekanan politik dari siapa pun. “Kepolisian tak boleh diintervensi oleh siapa pun, sehingga bisa bekerja profesional,” pungkasnya.

Sebelumnya, Katua Umum PA 212 Slamet Marif akan menggerakkan 500 orang untuk mengawal pemeriksaan Amien Rais. Pengawalan itu karena Amien merupakan Ketua Dewan Penasihat PA 212. (rizal/b)