Friday, 20 September 2019

Ical Jadi Rebutan, Tim Jokowi Incar Medianya, Tim Prabowo Tahu Hatinya

Selasa, 9 Oktober 2018 — 20:06 WIB
Aburizal Bakrie (ical)

Aburizal Bakrie (ical)

JAKARTA – Politisi senior Golkar Aburizal Bakrie (Ical) masih punya daya tarik politik. Tim Prabowo mengaku tahu hati Ical masih mendukung Prabowo-Sandi Uni, sedangkan tim Jokowi-Ma’ruf mengincar Ical karena punya media teve nasional yang besar.

Senin (8/10/2018) para petinggi parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf secara khusus mendatangi kediaman Ical.  Politisi  Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, tak menghalangi pertemuan itu, tapi ia  yakin hati Ical lebih condong ke Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. “Saya pribadi meyakini hati Pak Aburizal Bakrie lebih ke Pak Prabowo,” ujar Reza, di DPR, Selasa (9/10/2018)

Riza menyatakan, dalam realitas politik seringkali ditemukan adanya kader partai yang berbeda pandangan politik dengan partainya.  “Ada partai A mendukung pasangan X tapi konstituennya 50 persen mendukung pasangan B. Itu kan terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, di DPR, Selasa, mengungkapkan dalam pertemuan itu Ical berkomitmen memegang keputusan partai soal Pemilu 2019. Ical telah memerintahkan kader Golkar berkomitmen memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Lodewijk mengatakan, pertemuan tersebut adalah untuk meminta pandangan Ical dalam menghadapi Pilpres 2019, sebab Ical merupakan sosok yang berpengalaman.

“Intinya silaturahmi kemudian kita juga minta masukan Pak Ical. Karena Pak Ical kan pada 2014 juga ikut dalam pertarungan Pilpres 2014 dan juga pada akhirnya mendukung Pak Prabowo,” kata Lodewijk.

“Kita juga minta pandangan beliau bagaimana menyikapi perkembangan situasi politik nasional yang saat ini,” tambahnya.

Selain itu, Lodewijk menuturkan, bahwa dukungan Ical sangat penting. Sebab, Ical adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki media. Sebagaimana diketahui, Ical merupakan pemilik stasiun TV nasional TV One.

“Kebetulan dia (Ical) punya media, tentu itu sangat penting untuk mendukung Koalisi Indonesia Kerja ini,” ungkap Lodewij. (*/win)