Monday, 17 December 2018

MUI Terima Bantuan dari Pemerintah Taiwan untuk Korban Bencana Alam Sulteng

Selasa, 9 Oktober 2018 — 15:06 WIB
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin saat menerima bantuan dari pemerintah Taiwan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah,  di Kantor MUI, Jakarta, Selasa, (Johara)

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin saat menerima bantuan dari pemerintah Taiwan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah, di Kantor MUI, Jakarta, Selasa, (Johara)

JAKARTA –  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menerima bantuan dari pemerintah Taiwan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan itu diterima Ma’ruf di Kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Bantuan tersebut berupa uang sebesar 500 ribu dolar Amerika Serikat (AS) yang diserahkan Kepala Perwakilan Taipei untuk bidang ekonomi dan perdagangan di Indonesia, John C Chen.

Dalam kesempatan itu, John menyampaikan ucapan belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Tsai Ing-wen kepada korban bencana alam di Sulteng.

“Bencana gempa bumi dan tsunami di Sulteng telah menyebabkan kehilangan yang mendalam, baik korban jiwa maupun materi  dan pemerintah Taiwan serta rakyat Taiwan merasakan kehilangan yang sama,” kata John.

John mengatakan,  jumlah uang bantuan yang diberikan terbilang lebih besar dari pada bantuan untuk korban bencana di Lombok sebesar 250 ribu dolar AS yang diberikan pada bulan Juli lalu, dikarenakan skala bencana di Sulteng yang lebih besar.

Ia menambahkan pemerintah dan rakyat Taiwan bekerjasama dengan MUI,  dan berharap ini dapat membantu serta meringankan beban para korban dan segera menjalani kehidupan normal.

Sementara Ma’ruf Amin mengatakan, pihaknya akan mengkoordinir bantuan tersebut dengan memilah apa saja yang menjadi kebutuhan para korban bencana di Sulteng.(Johara/tri)