Monday, 15 October 2018

Bantahan Polda DIY

Rabu, 10 Oktober 2018 — 4:48 WIB
tawuran

PEMUATAN artikel pada rubrik NAH INI DIA di Harian ‘POS KOTA’ dan laman ‘poskotanews.com’ dengan judul “POLISI ‘DISANDERA’ PENDUDUK GARA-GARA KENA OTT DI HOTEL” yang diterbitkan atau ditayangkan Selasa, 9 Oktober 2018, dibantah oleh Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) karena isi materinya tidak benar.

Dalam surat bantahan dikirim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yuliyanto SIK, MSc, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda DIY tertanggal 9 Oktober 2018, menyatakan:

Setelah dilakukan pengecekan administrasi di Biro SDM Polda DIY, personel atas nama Iptu Ismanu ternyata tidak terdata dalam data personel Polda DIY sesuai dengan nota Dinas Karo SDM Nomor: B/ND-1701/X/KEP/ 2018/Ro SDM tanggal 9 Oktober 2018.

Berdasarkan pengecekan ke lapangan dilakukan petugas Propam Polres Bantul ke lokasi Wisma Barokah di daerah Sedayu, kepada pemilik wisma (yang saat ini telah berubah menjadi kos-kosan) dan beberapa penghuni wisma, selama tahun 2018 tidak pernah terjadi penggerebekan kepada penghuni wisma sesuai dengan laporan internal Sipropam Polres Bantul Nomor: R/LAPIN/11/X/REN.4.2/2018/Sipropam tanggal 9 Oktober 2018.

Demikian klarifikasi dan koreksi atas penulisan artikel di rubrik NAH INI DIA sebagaimana judul di atas: “POLISI ‘DISANDERA’ PENDUDUK GARA-GARA KENA OTT DI HOTEL”.
Menyikapi bantahan tersebut, Toto Irianto, Pemimpin Redaksi POS KOTA dan laman ‘poskotanews.com’, menyampaikan permintaan maaf atas adanya artikel yang dimaksud.

POS KOTA melakukan tindakan sanki sesuai dengan ketentuan yang berlaku di interternal kepada penulisnya. *