Monday, 15 October 2018

Harga BBM Naik, Fadli Zon Plesetkan Lirik Lagu ‘Naik-naik ke Puncak Gunung’

Rabu, 10 Oktober 2018 — 21:34 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (cw6)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (cw6)

JAKARTA – Tokoh Partai Gerindra Fadli Zon membuat sindiran seiring dengan langkah  PT Pertamina (Persero)  menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamax menjadi Rp 10.400. Sindiran dilakukan dengan membuat plesetan lagu ‘Naik-naik ke Puncak Gunung.

Itu bisa temukan dalam twitter Fadli yang diunggah 8 jam lalu. Hingga Rabu mal;am ini (10/10/2018), lirik lagu plesetan dari lagu ciptaan Ibu Sud tersebut masih bertengger akun Fadli. Kita buka akun dia, langsung terlihat lirik tersebut.

Liriknya dibuat dengan huruf kapital sema. “NAIK NAIK BBM NAIK / TINGGI TINGGI SEKALI / NAIK NAIK LISTRIKPUN NAIK / TINGGI TINGGI SEKALI …”

Selain mengangkat isu kenaikan BBM dan listrik, pada baris-baris berikutnya, Fadli menyinggung kenaikan pajak, dan dampaknya, yakni rakyat yang sengsara.

Pada bagian akhir, Fadli melengkapi dengan dua tagar terkait Pilpres. Pertama tagar tagar 2019GantiPresiden, kemudian tagar 2019PrabowoSandiMenang.

Atas munculnya lirik lagu yang penuh sindiran ke pemerintahan Jokowi ini, kubu partai pendukung pemerintah memberi reaksi, bahwa semua yang dilakukan pemerintah pasti akan direaksi oleh oposisi.

Abdul Kadir Karding selaku Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mengatakan Fadli selalu mengomentari kebijakan pemerintah. Ia sudah menduga, hal-hal semacam ini akan muncul.

“Saya tidak heran dan sejak awal sudah menduga bahwa kalau lihat tren selama ini kan teman-teman oposisi apapun yang dilakukan oleh pemerintah baik berupa pwrilaku maupun kebijakan itu pasti mendapatkan reaksi yang nyinyir dari teman-teman di sana,” kata Abdul Kadir Karding, , Rabu.

Inilah lirik plesetan buatan Fadli Zon yang dibuat seperti lagu ‘Naik-naik ke Puncak Gunung:

NAIK NAIK BBM NAIK

TINGGI TINGGI SEKALI

NAIK NAIK LISTRIKPUN NAIK

TINGGI TINGGI SEKALI

NAIK NAIK PAJAK PUN NAIK

TINGGI TINGGI SEKALI

KIRI KANAN KULIHAT SAJA

BANYAK RAKYAT SENGSARA 2x

 

tagar 2019GantiPresiden

tagar 2019PrabowoSandiMenang

 

(win)