Wednesday, 17 July 2019

Konser Amal Untuk Korban Bencana Sulawesi Tengah Digelar di Lampung

Rabu, 10 Oktober 2018 — 0:25 WIB
Ketua Yayasan Alfian Husin IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA (paling kiri) bahas penggalangan dana korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah

Ketua Yayasan Alfian Husin IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA (paling kiri) bahas penggalangan dana korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah

LAMPUNG –Prihatin atas musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat 28 September 2018 lalu, membuat seorang musisi perdamaian dunia, Kim Commanders bersama komunitas seniman jalanan Lampung (Kosela) yang dipunggawainya merasa terpanggil melakukan sesuatu.

Musisi yang karya lagu baladanya diakui oleh dunia, “Children With No Land” itu bersama Kosela akan tampil dalam konser amal penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah yang diinisiasinya bersama Ketua Yayasan Alfian Husin Universitas IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, pada Selasa (9/10/2018).

Konser amal yang bertajuk “Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah” tersebut, akan digelar di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin Kampus Institut Informatics and Business (IBI) Darmajaya atau yang dikenal dengan nama Kampus Biru di Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton, pada Rabu malam (10/10/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kim Commanders menuturkan, konser amal penggalangan dana bertajuk “Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah” tersebut, dinisiasi dirinya bersama Ketua Yayasan Alfian Husin Universitas IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA

“Begitu terjadi musibah bencana alam di Sulawesi Tengah, saya langsung tergerak untuk melakukan penggalangan dana. Lalu keesokan harinya, saya konfirmasi dengan Bang Andi Desfiandi selaku Ketua Yayasan IBI Darmajaya. Alhamdulilah, beliau (Andi) merespons dan mengajak saya bersama Kosela untuk menggelar konser amal penggalangan dana di Kampus IIB Darmajaya,”ujarnya, Selasa (9/10/2018)

Dikatakannya, malam penggalangan dana konser amal tersebut, digelar terbuka untuk umum yang peduli terhadap sesama yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah tersebut.

“Ini adalah bentuk rasa kepedulian kita semua khususnya warga Lampung untuk membantu saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah yang sedang tertimpa bencana alam gempa bumi dan tsunami. Kalau bukan kita siapa lagi, dan inilah saatnya untuk berbagi terhadap sesama tanpa harus memandang suku dan agama,”ucap pria asli kelahiran Telukbetung, Bandarlampung ini.

Acara malam puncak konser amal Kim akan tampil bersama musisi dari Kosela seperti Nopi (akuistik), Hendra Rai (melodi), Maing (akuistik melodi), Anto (Bas), Bowo (cajon), Atik (conga), Hendra Roda (perkusi), Lola Yunita (vokal), Riyan, Nada dkk (baking vokal) akan menampilkan karya musik terbaiknya dengan membawakan empat buah lagu.

Dari empat lagu yang akan dinyanyikan, dua diantaranya adalah karya Kim Commanders yakni ‘Asa Sang Anak Bangsa’ dan ‘Merah Putih Didenyut Nadi’. Kemudian dua lagu lainnya adalah, ‘Baku Jaga’ karya musisi Pasha Ungu yang saat ini menjabat sebagai Walikota Palu, Sulawesi Tengah dan lagu karya musisi Ebiet G. Ade dengan judul ‘Masih Ada Waktu’.

“Saat menyanyikan lagu ‘Merah Putih Didenyut Nadi’ diselah-selah lagu (intro reff) akan dilakukan pembacaan puisi ‘Setitik Harapan di Tanah Donggala’ karya Kim Commanders yang akan dibawakan oleh Ketua Yayasan IIB Darmajaya, Andi Desfiandi,”pungkasnya.

Sementara Ketua Yayasan Alfian Husin IIB Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, SE, MA menuturkan, pada acara tersebut, selain akan dilakukan penggalangan dana dari tokoh masyarakat, para pengusaha, perbankan dan masyarakat yang peduli terhadap musibah bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah tersebut, akan dilakukan juga lelang barang.

“Selain menampilkan musisi perdamaian dunia, Kim Commanders bersama band akuistik Komunitas seniman jalanan lampung (Kosela), malam konser amal penggalangan dana itu akan dihibur juga sejumlah artis dari Ibu Kota,”ujarnya. (Koesma/b)