Monday, 22 October 2018

Prabowo-Sandi Kirim Dokter dan Tukang Pijat untuk korban Gempa Sulteng

Rabu, 10 Oktober 2018 — 15:02 WIB
Prabowo-Sandi kirim bantuan pemijat khusus

JAKARTA – Tim relawan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mendatangkan pemijat khusus atlet Tim Nasional Pencak Silat bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui, relawan Prabowo-Sandi telah diterjunkan ke titik lokasi koban gempa dan tsunami selama empat hari untuk membantu pemulihan para korban.

“Ada personil tambahan untuk membantu tim dokling (dokter keliling) korban bencana Palu-Donggala-Sigi yaitu pemijat khusus. Mereka pemijat (sport therapy) Tmimnas Pencak Silat,” kata Tim Leader Satgas Dokter Keliling Prabowo-Sandi, Adio Nugroho , Rabu (10/10/2018).

Kehadiran pemijat khusus ini disambut antusias para korban bencana alam. Menurut Adio, pemijat disambut positif karena tidak semua korban membutuhkan bantuan medis berupa obat-obatan. Bagi korban yang luka ringan lebih membutuhkan terapi kesehatan.

“Warga senang ya, mereka juga kan yang tidak luka-luka pasti butuh terapi kesehatan,” ujarnya.

TIM DOKTER

Tidak hanya itu, Tim Prabowo-Sandi juga mengirimkan bantuan dokter keliling untuk membantu ribuan warga yang terdampak musibah. Pasca diterjang tsunami dan diguncang gempa, banyak warga terjangkit penyakit.

Tim dokter keliling berkunjung ke posko pengungsian di Desa Limboro, Kecamatan, Banawa Tengah, Kabupaten Donggala da langsung diserbu warga yang memiliki keluhan kesehatan.

“Sekitar 120 orang telah di periksa dengan rata-rata penyakit urticaria destritis myalgia ISPA darmatitis dan lain-lain,” ungkap Adio.

Salah satu warga mengaku terbantu dengan kehadiran tim dokter keliling. Pasalnya, sejak dilanda musibah baru kali ini ada bantuan kesehatan.

“Ini baru pertama. Sekaligus membawa obat untuk mengobati warga dan korban ini,” ucap warga. (yendhi/yp)