Sunday, 16 December 2018

Anggota DPRD Ini Janji Gratiskan Administrasi Kependudukan

Kamis, 11 Oktober 2018 — 23:50 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Deni Gunawan saat reses di Purwasari, Cicurug.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Deni Gunawan saat reses di Purwasari, Cicurug.

SUKABUMI – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar, Deni Gunawan memastikan bakal menggratiskan pembuatan administrasi kependudukan, seperti KTP, kartu keluarga, dan akta kelahiran.

Hal itu disampaikan legislator yang menjabat Sekretaris Komisi I DPRD ini dalam reses ke-III Tahun Anggaran 2018 Dapil VI (sekarang dapil II, red) di Kampung Purwasari RT 03/05, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kamis (11/10/2018).

“Insyaallah, November ini pembuatan adminduk akan digratiskan. Kebetulan saya di komisi yang membawahi Disdukcapil, ini merupakan bentuk pelayanan Pemda mempermudah warga membuat KTP, KK, maupun akta kelahiran,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar diiringi aplaus ratusan warga.

Teknisnya, Deni meminta agar warga mulai sekarang mempersiapkan persyaratannya. Apabila masih bingung, dia mempersilakan warga berkoordinasi dengan Pemdes setempat.

Di lain sisi, Deni meminta warga memanfaatkannya. Tentu saja, sesuai kapasitasnya sebagai wakil rakyat. “Reses ini merupakan kewajiban anggota dewan. Silakan dimanfaatkan saya. Itu tugas saya. Kalau tidak, saya siap mundur menjadi dewan,” tegasnya.

Dalam reses itu, sejumlah perwakilan warga menyampaikan aspirasinya mulai sarana olahraga, pipanisasi, hingga sarana umum lainnya.

“Desa Purwasari ini akan dijadikan warga binaan desa ke-16. Kalau masih kurang jelas atau mau menyampaikan aspirasi lain, silakan datang ke rumah. Saya asli dari Cidahu dan rumah saya juga di sana,” terangnya.

Hadir dalam reses itu, Kepala Desa Purwasari Hery Herdiansyah, Kades Tenjolaya Aryo Bangun Adinoto, Kades Nyangkowek Erik Zulkarnaen, tokoh pemuda, tokoh agama, dan unsur lainnya. (sule/b)