Thursday, 18 October 2018

Bagi Tora Sudiro Istri Indro Warkop Adalah Wonder Woman

Kamis, 11 Oktober 2018 — 0:05 WIB
Aktor Tora Sudiro

Aktor Tora Sudiro

JAKARTA – Aktor Tora Sudiro memandang mendiang istri Indro ‘Warkop’, Nita Octobijanthy, sebagai sosok wonder woman.

Nita menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018) malam, pukul 20.20 WIB. Kanker paru-paru telah menggerogoti tubuh perempuan yang baru berulang tahun ke-59 pada 8 Oktober lalu. Tora siang tadi pun turut mengantarkan mendiang Nita ke peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Wonderwomen, strong banget, terus kalau ada dia senang aja kita. Kalau acara, ngumpul dimana gitu, kalau ada mba Nita bercanda cela-celaan. Suasana jadi kayaknya ceria gitu,” ujar Tora usai prosesi pemakaman, Rabu (10/10/2018).

Ia mengatakan, terkahir menemui ibu dari empat anak tersebut yakni di hari ulang tahun Nita. Pada saat itu katanya, Nita dalam kondisi menurun namun masih dapat mendengar ucapan dari orang di sekelilingnya.

“Kemarin waktu sehari sebelum engga ada (wafat) kan ulang tahun. Pas ulang tahun. Kesadaran sudah menurun tapi enggak koma. Masih bisa dengar,” terangnya.

Tora mengaku setiap kali menjenguk Nita, meskipun rasa haru dan sedih kerap menyelimuti, namun ia dan lainnya berusaha untuk membuat suasana tetap ceria. Terlebih, aura dari keluarga Indro ‘Warkop’ pun sangat positif. Sehingga pada saat menjenguk pun suasana yang tercipta bukan haru biru melainkan keceriaan. Ia pun menyampaikan selamat jalan kepada istri Indro ‘Warkop’ yang telah berpulang.

“Selamat jalan mamake, Tante Nita. Semua yang terbaik. Aamiin,” kata pria 45 tahun ini. (cw2/b)