Saturday, 15 December 2018

Asian Para Games 2018

Jendi Pangabean Sumbang Emas ke-24 bagi Indonesia

Kamis, 11 Oktober 2018 — 19:35 WIB
Atlet para-renang Jendi Pangabean menyumbangkan medali emas ke-24 bagi Indonesia di final nomor gaya punggung 100 meter. (cw2)

Atlet para-renang Jendi Pangabean menyumbangkan medali emas ke-24 bagi Indonesia di final nomor gaya punggung 100 meter. (cw2)

JAKARTA – Atlet para-renang, Jendi Pangabean berhasil menyumbangkan medali emas ke-24 bagi Indonesia.

Pada babak final Kamis (11/10/2018) malam, Jendi turun di nomor gaya punggung 100 meter (S9). Nomor tersebut merupakan nomor andalannya untuk meraih medali emas. Pria asal Sumatera Selatan ini pun membuktikan bahwa dirinya mampu merebut medali emas tersebut.

Begitu memasuki arena Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jendi disambut oleh tepuk tangan dan sorak-sorai dari penonton para-renang yang berada di bangku penonton venue tersebut. Bahkan sejumlah penonton menyerukan nama lelaki kelahiran 1991.

“Jendi! Semangat, Jendi!,” seru penonton dengan lantang begitu Jendi bersiap untuk memulai kompetisinya.

(BacaTurun di Nomor Andalan, Jendi Berhasil Masuk Babak Final)

Begitu pertandingan dimulai, suara gemuruh penonton yang memberikan dukungan kepada Jendi justru semakin bertambah. Terlebih ketika Jendi berhasil memimpin dan menempati posisi pertama. Sontak semuanya berteriak bangga kepada atlet para-renang ini.

Jendi menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 7,43 detik, diikuti atlet China Qingquan Lou dengan catatan waktu 1 menit 10,19 detik. Sementara dengan catatan waktu 1 menit 14,29 detik, atlet asal Korea berhasil menempati posisi ketiga.

(BacaJendi Pangabean Optimis Sumbang Medali di Nomor Gaya Punggung Andalannya)

Jendi mengaku bersyukur dapat menyumbangkan medali emas ke-24 bagi Indonesia, sekaligus medali ke-2 dari cabang olahraga (cabor) para renang. Ia pun berharap di dua nomor berikutnya dapat sumbangkan medali tambahan bagi Indonesia.

“Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik lagi ke depan. Untuk seluruh masyarakat agar menyaksikan langsung pertandingan. Supporter hari ini luar biasa,” ujar Jendi ketika ditemui seusai pertandingan.

(BacaJendi Panggabean Jadikan Motivasi Orang Tua Sebagai Penyemangat)

Ia pun mempersembahkan kemenangannya ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. “Untuk bangsa Indonesia sekarang banyak bencana semoga ini jadi semangat masyarakat Indonesia. Untuk Donggala, ini motivasi bagi mereka,” pungkas Jendi.

Sebelumnya, Jendi telah menyumbangkan medali perunggu di nomor gaya bebas 100 meter (S9), Senin (8/10/2018) malam. (cw2/ys)