Thursday, 18 October 2018

Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor Resahkan Warga Sukmajaya

Kamis, 11 Oktober 2018 — 19:31 WIB
Toko Beras Astu yang kehilangan mobil pik up di Jl. raya Tole
Iskandar, Depok. (anton)

Toko Beras Astu yang kehilangan mobil pik up di Jl. raya Tole Iskandar, Depok. (anton)

 

DEPOK  – Aksi pencurian di Kecamatan Sukmajaya, Depok, marak terjadi. Di lingkungan perumahan Grand Depok City (GDC) di kelurahan Tirtajaya, dan Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya,  belakangan warga dibuat resah, karena dalam seminggu terjadi dua kasus  pencurian kendaraan bermotor.

“Kami berharap pihak kepolisian atau Polres Depok untuk banyak turun ke lapangan karena sudah bebeapa kali wilayah perumahan GDC dan sekitarnya di Kec. Sukmajaya terjadi aksi pencurian kendaraan bermotor,” kata Irawan, warga RT 07/01, Kel. Abadijaya, Sukmajaya, Kamis (11/10/2018).

Akibat aksi pencurian itu, dirinya  harus kehilangan mobil pik up warna hitam No. Pol. B 9592 EAE yang diparkir di halaman toko beras miliknya Jl. Raya Tole Iskandar diduga dicuri Kamis dini hari.

Kebetulan sekitar pukul 06:30 salah satu saksi mata yaitu Karidi, yang ingin mengantar beras dari Indrakayu sesampainya di pelataran parkir toko beras sudah tidak lagi melihat kendaraan Pik Up warna hitam milik korban.

“Saya sudah lapork ek Polsek Sukmajaya kaitan kehilangan mobil Pik Up warna hitam tersebut,” ujar Irawan yang mengaku kasus pencurian kendaraan ini merupakan yang ke dua kali setelah sebelumnya tahun 2016 lalu dirinya juga kehilangan mobil Suzuki Carry Pik Up yang biasa
dipergunakan untuk mengantar barang dagangan berupa beras ke pelanggan di sekitar Depok.

Kejkadian lain, Senin malam (8/10) salah satu sepeda motor Honda Scoppy warna hitam No Pol. F 5667 LI, milik wartawan lokal Radar Depok di salah satu Ruko di lingkungan GDC, Tirtajaya, Sukmajaya yang diparkir di depan kantor juga raib dan kasus pencurian sudah dilaporkan ke pihak berwajib. (anton/win)