Thursday, 18 October 2018

Para-Renang Nomor Gaya Ganti Putra 4×100 Meter Sumbang Medali Perunggu

Kamis, 11 Oktober 2018 — 22:35 WIB
Atlet para-renang Indonesia yang turun di nomor gaya ganti 4x100 meter putra menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia. (cw2)

Atlet para-renang Indonesia yang turun di nomor gaya ganti 4x100 meter putra menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia. (cw2)

JAKARTA – Atlet para-renang Indonesia yang turun di nomor gaya ganti 4×100 meter putra menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia.

Gaya renang ganti 4×100 meter ini menurunkan empat atlet para-renang Indonesia yang terdiri dari Guntur, Suriansyah, Jendi Pangabean dan Tangkilisa Sualang. Meski belum bisa menyumbangkan medali emas, namun Jendi dkk berhasil memberikan medali perunggu bagi masyarakat Indonesia.

(BacaJendi Pangabean Sumbang Emas ke-24 bagi Indonesia)

Pada babak final yang berlangsung Kamis (11/10/2018) malam, China lagi-lagi menguasai pertandingan dan sukses menempati posisi pertama dengan catatan waktu 4 menit 34,55 detik. Kemudian diikuti oleh Jepang dengan catatan waktu 4 menit 38,87 detik, sedangkan Indonesia harus berpuas diri menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 4 menit 49,37 detik.

Suriansyah, salah satu perenang yang turun di nomor ini mengaku puas dengan hasil yang didapatkan. Meskipun hanya medali perunggu, namun ia mengaku tetap bersyukur atas hasil yang ia dan kawan-kawannya peroleh malam ini.

“Sangat puas. (Teman-teman) Sudah berupaya banyak, berusaha,” ujar Suriansyah ketika ditemui setelah pertandingan, di area Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

(BacaMental Juara Antar Jendi Pangabean Sabet Medali Emas Asian Paragames 2018)

Lebih lanjut, ia menilai betapa riuh dan bersemangatnya penonton mendukung atlet-atlet Indonesia yang bertanding di cabang olahraga ini pada final tadi. Menurutnya, para penonton sangat mendorong semangatnya dalam bertanding.

“Wah luar biasa (dukungan penontonnya). Iya tambah semangat,” pungkasnya. (cw2/ys)