Monday, 17 December 2018

Pemilik ‘Roti Bakar Eddy’ Telah Tiada

Kamis, 11 Oktober 2018 — 0:40 WIB
Jenazah Edi Supardi disemayamkan di rumah duka

Jenazah Edi Supardi disemayamkan di rumah duka

JAKARTA – Warga Ibu Kota Jakarta pasti banyak yang tahu Edi Supardi yang dikenal sebagai pemilik Rumah Makan Roti Bakar Eddy

Ia mengembuskan nafas terakhir di hadapan istri, anak dan kerabat tercintanya di Rumah sakit Mayapada Lebak Bulus, Rabu (10/10/2018) petang sekitar pukul 16.25. Kepergian Eddy, akibat penyakit ginjal yang dideranya sejak dua tahun lalu.

Jasad Edi disemayamkan di Gang Mandor RT 04/07, Jalan Haji Saiman, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tampak pelayat ramai pelayar mendatangi rumahnya.

Menurut anak kedu pemilik Rumah Makan Roti Bakar Edi, Risdianti, kepergian bapaknya merupakan takdir. “Sudah takdir. Kami semua sedih, tapi ikhlas karena ini keputusan Allah. Orang hidup dan mati itu memang jalannya. Sejauh ini keluarga, termasuk mamah saya tegar,” katanya.

Menurutnya, kondisi kesehatan ayahnya memang memburuk sejak dua tahun lalu. Saat itu, dokter bilang ada gangguan ginjal di tubuh Edi dan bolak-balik perawatan ke RS. Di RS Mayapada di Lebak Bulus Edi dipanggil Yang Maha Kuasa.

“Kami semua tidak punya firasat apa-apa. Kami tahu kondisi bapak sakit. Selama ini kami sudah berusaha maksimal, baik dengan berobat maupun doa. Jadi sudah siap menerima keputusan apapun dari Allah,” ungkap Risdi yang berparas cantik

Usaha Roti Bakar Edi, yang dimulai di Kaki lima, hingga memiliki cabang di Jabodetabek dikenal semasa hidupnya sebagai sosok optimistis dan pekerja keras. Edi juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan bergaul dengan siapa saja, tanpa membedakan latar belakang atau status sosial.

“Pelajaran berharga yang kami dapat dari bapak, yakni sikap ramahnya kepada siapapun. Beliau dekat dengan siapa saja. Bahkan ini banyak rekan bapak yang ucapkan bela sungkawa, seperti Ustadz Yusuf Mansyur, Pak Sandiaga Uno dan lain-lain,” ucap Risdy.

Satu pesan yang paling diingat Risdy, sang ayah ingin anak-anaknya melanjutkan bisnis roti bakar yang telah dirintis sejak lama ini. Dan rupaya sang anak selama ini juga menuruni darah bisnis sang ayah. Dari empat anak, tiga di antaranya kini berkecimpung di bisnis dengan mengelola cabang roti bakar Eddy di berbagai lokasi.

Risdy kini yang menghandle tujuh dari 11 cabang Roti Bakar Eddy yakni di Cabang Haji Nawi, Margonda, Cibubur, Bintaro, Ciledug, Pondok Gede dan Bogor.

“Bapak berpesan agar kita mengembangkan usaha roti bakar ini. Dan alhamdulillah kami anak-anaknya juga berniat melanjutkan bisnis ini dan berusaha mengembangkannya di tengah persaingan bisnis yang ketat ini. Kami akan jaga brand yang telah bapak bangun sejak lama ini,” kata Risdy. (Adji/b)