Monday, 15 October 2018

Prabowo Diberi Dua Buku Pedoman Beribadah

Kamis, 11 Oktober 2018 — 14:43 WIB
Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto saat memberi sambutan di Rakernas LDII. (Ist)

Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto saat memberi sambutan di Rakernas LDII. (Ist)

JAKARTA – Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto, diberi dua buku pedoman beribadah saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tahun 2018 di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Awalnya, Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam memberi sambutan terlebih dahulu dalam acara itu. Ia mengapresiasi Prabowo yang meluangkan waktu untuk datang ke Rakernas LDII.

Selain itu, dalam sambutannya Abdullah menyebut jika dirinya juga membaca buku karya Prabowo yang berjudul ‘Paradoks Indonesia’.

“Saya secara pribadi mengikuti pemikiran Bapak, termasuk dalam buku Bapak berjudul ‘Paradoks Indonesia,” katanya di lokasi Kamis (11/10/2018).

Usai memberi sambutan, Abdullah memberi dua buku berjudul ‘Buku Pedoman Ibadah’ Jilid I dan Jilid II yang dikeluarkan oleh LDII ke Prabowo. Setelah itu, Prabowo dipersilahkan untuk memberi sambutan.

Dalam sambutannya, Prabowo menyebut jika ia terkesan dengan program LDII dalam mengembangkan produk-produk UMKM.

“Saya sangat terkesan dan berbesar hati, karena ada organisasi besar keagamaan tetapi punya program-program punya temuan temuan dan kegiatan yang sebenarnya menjawab masalah dan tantangan bangsa kita,” katanya.

Prabowo melanjutkan bahwa sudah seharusnya bangsa Indonesia bangga atas kekayaan alam yang dimiliki. Ia pun meminta kepada pemerintah untuk menjaga dan merawat serta mengelola dengan baik kekayaan alam yang dimiliki Indonesia.

“Kita harus bangga atas apa yang kita miliki, tanah kita kita kaya raya kita memiliki kopi, teh yang enak. Kita juga memiliki tanaman untuk obat-obat herbal. Kita harus bangga. Tanah air yang kita miliki harus kita kelola dengan baik demi kemakmuran rakyat Indonesia,” tandasnya.

Rakernas LDII ini dibuka oleh Presiden Jokowi pada Rabu (10/10/2018). Sama seperti Prabowo, Jokowi juga diberi buku pedoman beribadah. (cw6)