Thursday, 18 October 2018

Walikota Jakarta Barat Instruksikan RPTRA Kalijodo Harus Dirawat

Kamis, 11 Oktober 2018 — 5:20 WIB
Kondisi di RPTRA Kalijodo, Kelurahan Angke, Tambora, Jakbar. (Rachmi)

Kondisi di RPTRA Kalijodo, Kelurahan Angke, Tambora, Jakbar. (Rachmi)

JAKARTA – Walikota Jakarta Barat, Rustam Efendi menginstruksikan jajarannya untuk merawat fasilitas yang ada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Salah satunya RPTRA Kalijodo, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora yang dibangun pihak swasta melalui tanggungjawab sosial perusahaan (CSR).

“RPTRA Kalijodo menjadi ikon wisata di Jakarta Barat. Sarana dan prasarana di RPTRA ini harus dirawat, khususnya saat musim kemarau supaya rumput tidak mati,” kata Rustam, Rabu (10/10/2018).

Keberadaan RPTRA merupakan terobosan di era Gubernur Ahok untuk sarana interaksi sosial masyarakat, mulai dari dalam janin hingga ke lansia. Sebagian fasilitas publik ini dibangun dengan menggunakan dana APBD dan sisanya dana CSR dari swasta. Sarana dan prasarana di RPTRA mulai perpustakaan mini, lapangan futsal, taman, kebun tanaman obat keluarga, ruang laktasi hingga sarana bermain anak-anak.

Lurah Angke, M. Dirhamsyah menjelaskan pihaknya menjaga dan merawat RPTRA Kalijodo mulai kebersihan maupun tanaman yang rutin disiram dan diberi pupuk agar subur.

“Terlebih saat ini musim kemarau, penyiraman rumput di RPTRA Kalijodo juga rumput di lapangan futsal lebih ditingkatkan,” kata Dirhamsyah.

Namun untuk sementara ini lapangan futsal RPTRA Kalijodo belum dapat digunakan karena petugas tengah merawat rumput gajah mini yang ditanam di lapangan futsal itu. (Rachmi/b)