Thursday, 18 October 2018

Agar Aman, Nyaman dan Kondusif

Airin Ajak Seluruh Unsur Parpol dan Masyarakat Kawal Pemilu tahun 2019

Jumat, 12 Oktober 2018 — 13:09 WIB
Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany, Kapolres setempat AKBP Ferdy Irawan, Kepala Kajari setempat Bima Suprayoga, Ketua KPU Bambang Dwitoro dan seluruh pengurus Parpol usai rapat koordinasi. (anton)

Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany, Kapolres setempat AKBP Ferdy Irawan, Kepala Kajari setempat Bima Suprayoga, Ketua KPU Bambang Dwitoro dan seluruh pengurus Parpol usai rapat koordinasi. (anton)

TANGSEL –  Pesta demokrasi yang akan dilaksanakan bulan April tahun 2019 mendatang diharapkan menjadi salah satu pesta yang menyenangkan dan harus berjalan aman serta kondusif seperti yang dilakukan saat kegiatan pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (ilkada) beberapa waktu lalu.

“Saya berharap kegiatan Pemilu tahun 2019 mendatang menjadi kegiatan pesta demokrasi yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel),” kata Walikota Airin Rachmi Diany didampingi Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan, Kepala Kejari Kota Tangsel Bima Suprayoga, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Bambang Dwitoro dan sejumlah Ketua Partia politik (Parpol) yang ada, Jumat (12/10).

Hal itu disampaikan, Airin Rahmi Diany saat rapat koordinasi dengan musyawarah pimpinan daerah dan unsure parpol yang ada di Kota Tangsel dalam upaya memastikan kesiapan dan persiapan seluruh jajaran Pemkot Tangsel dalam menjaga penyelanggaraan Pemilu tahun 2019.

Berdasarkan  informasi yang diterima dari seluruh jajaran terkait  dia optimis  kegiatan Pemilu tahun 2019 dapat terlaksana dengan aman, nyaman serta kondusif. “Namun semua itu tentunya harus diikuti seluruh lapisan masyarakat serta komitmen para Parpol untuk terus serta tetap menjaga kesepakatan yang telah disetujui tersebut,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, yang menambahkan hasil monitoring dan informasi di lapangan hingga saat ini kondisi wilayah Kota Tangsel tentunya aman, nyaman serta kondusif. Ini diharapkan terus berlangsung hingga kegiatan awal kampanye, saat pemilihan hingga penghitungan suara nantinya.
“Kami berharap seluruh pengurus dan pimpinan Parpol untuk selalu memberikan informasi serta arahan sesuai aturan kepada kader, ranting maupun simpatisan dalam melaksanakan kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Demikian pula yang disampaikan, Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro. Dia  mengatakan Pemilu 2019 sudah masuk dalam tahap kampanye dan terus mengawasi serta menjaga pelaksanaan tersebut hingga tiba waktunya.

“Tidak hanya partai politik, tetapi kepada Pemkot Tangsel, juga diharapkan dengan ragam bentuk sosialisasi tentang kepemiluan pun bisa dilakukan. Sehingga partisipasi kita lebih tinggi dibandingkan sebelumnya,” katanya. (anton/tri)