Saturday, 20 October 2018

Bau Menyengat dan Asap Keluar dari Tanah, Warga Pondok Aren Was-was

Jumat, 12 Oktober 2018 — 23:17 WIB
Dua petugas dari DLH kota Tangsel tengah memeriksa kandungan asap dan bau yang keluar dari dalam tanah di Jurang Mangu Timur.  (anton)

Dua petugas dari DLH kota Tangsel tengah memeriksa kandungan asap dan bau yang keluar dari dalam tanah di Jurang Mangu Timur. (anton)

TANGERANG – Dua petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengecek dan memeriksa kondisi tanah yang mengeluarkan asap serta bau tidak sedap di lingkungan RT 01/03. Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren untuk memastikan kandungan dan penyebab terjadinya hal tersebut.

“Kami akan uji kebauan dan asap yabg keluar dari lahan kosong di sini ada dua titik sumber asap,” terang Tedi Krisna, Kasie Pemantauan Lingkungan DLH Tangsel, Jumat (12/10).

Menurut dia, di wilayah tersebut tidak dilintasi jalur pipa gas milik Pertamina ataupun perusahaan lainnya, sehingga pihaknya pun tak berani menduga-duga terkait kandungan gas apa yang mencul dan menyebabkan warga yang menghirupnya merasa pusing dan mual-mual itu.

“Nanti kita periksa kandungan Nh3, H2s, Metil merkapta , Metil Sullfida Strene ,”tuturnya yang meminta warga sekitar sementara menjauh dari lokasi dan tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang menimbulkan percikan api di sekitar lokasi sepeeri membakar sampah, membuang pontong rokok dan lainnya.

Ny. Sumaryati, warga mengakui empat hari belakangan ini bau menyengat sangat terasa dari lokasi keluarnya asap di lahan kosong. “Tidak itu saja tapi sejumlah batu dan tanah di sekitar lokasi tersebut juga mulai terasa panas kalau dipegang, ” ujarnya. (anton/b)