Monday, 15 October 2018

Asian Para Games 2018

Kembali Sabet Emas, Perenang Syuci Indriyani Kantongi Empat Medali

Jumat, 12 Oktober 2018 — 22:49 WIB
Perenang Indonesia Syuci Indriani menyabet empat medali sekaligus menjadi salah satu atlet yang terbanyak menyumbangkan medali untuk Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018. (inapgoc)

Perenang Indonesia Syuci Indriani menyabet empat medali sekaligus menjadi salah satu atlet yang terbanyak menyumbangkan medali untuk Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018. (inapgoc)

JAKARTA – Perenang Indonesia Syuci Indriyani kembali menyumbangkan medali emas bagi Indonesia, Jumat (12/10/2018) malam.

Syuci yang turun pada babak final untuk nomor gaya ganti putri (women individual medley) 200 meter (SM14) ini pun berhasil menambah perolehan medali emas untuk Indonesia menjadi 33 keping.

Syuci sukses menempati posisi pertama setelah mencatat waktu 2 menit 36,32 detik. Di belakang Syuci menyusul perenang Hong Kong, Yui Lam Chan, dengan catatan waktu 2 menit 37,01 detik dan berhak atas medali perak. Sementara posisi ketiga sekaligus memperoleh perunggu didapati perenang Jepang, Mami Inou, dengan rentang waktu yang berbeda tipis dari perenang Hong Kong, yakni 2 menit 37,41 detik.

Ini merupakan medali emas kedua sekaligus medali keempat yang berhasil Syuci persembahkan bagi Indonesia. Atlet para renang Indonesia ini sebelumnya mengoleksi satu medali emas, satu perak dan satu perunggu dari empat nomor berbeda.

(BacaSyuci Sukses Sumbangkan Tiga Medali di Asian Para Games 2018)

Ia mengaku bersyukur atas hasil yang diraih. Meskipun memang menargetkan medali emas, namun ia tetap merasa gugup apakah mampu meraih target tersebut atau tidak. Namun malam ini, Syuci membuktikan dirinya mampu memberikan hasil terbaiknya.

Alhamdulillah saya bersyukur banget sudah all out. Inilah hasilnya, Alhamdulillah,” ujar Syuci ditemui seusai pertandingan, di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

(Baca: Menpora Pastikan Bonus Peraih Medali Asian Para Games 2018 Cair Besok Pagi)

Ramainya penonton dan begitu bersaut-sautannya sorak-sorai untuk mendukung Syuci, nyatanya mampu membuat perempuan ini semakin bersemangat untuk meraih juara. Ia pun mempersembahkan medali emas ini untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“(Medali emas ini) untuk seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya. (cw2/ys)