Friday, 14 December 2018

Kubu Jokowi dan Prabowo Mengklaim Sepemikiran dengan PIM

Jumat, 12 Oktober 2018 — 22:44 WIB
Prabowo terima pemikiran penguatan visi bangsa dari Ketua PIM Din Syamsuddin

Prabowo terima pemikiran penguatan visi bangsa dari Ketua PIM Din Syamsuddin

JAKARTA – Pergerakan Indonesia Maju (PIM) menyerahkan pemikiran penguatan visi bangsa kepada dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Pemikiran yang dituangkan dalam buku itu disampaikan Ketua PIM, Din Syamsuddin kepada Wakil Ketua TKN Jokowi – Ma’ruf, Arsul Sani dan capres Prabowo Subianto di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Dalam sambutannya Din mengatakan terdapat akumulasi berbagai masalah yang dihadapi bangsa yakni pertama pembodohan dan kebodohan, kedua kemiskinan dan pemiskinan, ketiga perpecahan dan pemecahbelahan, keempat ketergantungan dan pemergantungan.

“Dalam pikiran ringkas ini kami menggarisbawahi tentang pentingnya pembentukan karakter bangsa. Harus tetap mendapat prioritas dan kami menengarai watak bangsa tergerus oleh waktu. Daya juang yang harus modal bangsa tapi tergerus waktu, ujarnya.

PIM, imbuh Din, mengusulkan adanya paradigma budaya maju yang disebut juga Dasa Cita Budaya Maju yang diantaranya adalah maju dari kebiasaan mementingkan diri sendiri, maju dari kebiasaan korupsi hingga maju dari ketergantungan dari bangsa lain.

Menanggapi pokok pikiran PIM, Arsul menilai hampir sebagian besar telah diakomodasi oleh Jokowi dalam visi misi lima tahun ke depan.

” Saya telah ikut membaca juga dàn alhamdulillah meskipun barangkali tidak semua, tidak berlebihan kalau saya mengklaim bahwa sebagian besar dari visi kebangsaan yg disampaikan dari PIM menjadi visi misi kami apabila diberi kepercayaan kembali untuk memerintah,” tandasnya.

Klaim yang sama juga disampaikan Prabowo. Dalam sambutannya pokok pikiran visi kebangsaan PIM sejalan dengan partainya, Gerindra.

“Akan kami terima kaji pelajari. Sepintas kami sudah baca kok hampir sama dengan manifesto perjuangan Gerindra. Kalau melihat ini ya kira Pergerakan Indonesia maju banyak overlap sama Gerindra kira-kira. Tapi karena ini gerakan budaya saya tidak mau lama-lama. Sepintas saya baca 99,99 persen cocok dengan saya,” kata Prabowo.

Dalam acara hadir pula Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan Koordinator Jubir Tim Kampanye Prabowo – Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak. (ikbal/b)