Monday, 15 October 2018

Menguntil Pakaian di Pasar Tanah Abang, Janda Ditangkap

Jumat, 12 Oktober 2018 — 16:55 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Wanita residivis mengutil baju dewasa di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibekuk sekuriti, Kamis (11/10/2018) malam.

Tersangka Wati, 51, ditahan di Polsek Metro Tanah Abang dan polisi juga menyita 18 potong baju wanita dewasa. Dua satpam pasar juga dimintai keterangan bersama Afandi, 34, penjaga kios.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi, menjelaskan malam itu sekitar pukul 22:00, petugas keamanan pasar mencurigai wanita tersebut membawa plastik kresek penuh pakaian.

Karena curiga, satpam itu kemudian mencegat dan kemudian memeriksa isi plastik tersebut. Namun saat digeledah ditemukan 18 potong baju wanita hasil curian. Oleh petugas keamanan wanita itu dibawa ke posko. Tak lama kemudian polisidatang menjemput wanita yang sudah lama menjanda.

Dari data di kepolisian ternyata tersangka sudah sering mengutil di pasar . Bahkan dua tahun lalu pernah dipidana 5 bulan di Rutan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Menurut Kompol Supriyadi, pelaku mengaku nekat mencuri karena terpaksa.

Karena butuh makan dan bayar uang kontrakan makanya nekat mencuri lagi.paksa mengutil buat makan, namun petugas mengaku itu hanya akal-akalan si pelaku. “Tersangka akan kita kenakan pasak 363 KUHP,” tegas Kanit Reskrim Kompol Supriyadi. (silaen/m13/b)