Thursday, 18 October 2018

Menpora Usulkan Tunjangan Kehidupan untuk Masa Depan Atlet

Jumat, 12 Oktober 2018 — 17:51 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kemeja putih) dalam jumpa pers soal pemberian penghargaan dan bonus kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018, di GBK, Senayan, Jakarta. (cw6)

Menpora Imam Nahrawi (kemeja putih) dalam jumpa pers soal pemberian penghargaan dan bonus kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018, di GBK, Senayan, Jakarta. (cw6)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengusulkan kepada DPR untuk memberikan bonus nontunai masa mendatang kepada para atlet Indonesia yang berprestasi.

Menurut Imam, bonus tersebut contohnya berupa tunjangan kehidupan. Jadi, tidak hanya bonus uang tunai dalam bentuk tabungan serta rumah saja.

“Tidak menutup kemungkinan untuk masa depan bonus akan diberikan berupa tunjangan kehidupan seperti asuransi atau pun beasiswa,” ucap Imam, saat konfrensi pers terkait pemberian bonus kepada para atlet Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2018).

(BacaM. Fadli Sukses Rebut Emas Asian Para Games di Nomor Individual Pursuit 4.000 Meter)

Meski begitu, kata Imam, usulan tersebut masih dibahas oleh DPR. Tujuan ia memberi usul bonus nontunai kepada para atlet tak ayal untuk mensejahterahkan atlet berprestasi.

“Ini masih berupa usulan kami kepada DPR sebagai upaya pemerintah untuk memperhatikan para pahlawan dunia olahraga ini. Jadi perjalanan masih panjang,” katanya.

Imam melanjutkan, para atlet yang menerima bonus uang tunai dari pemerintah malahan banyak yang bingung akan dipakai untuk apa uang tersebut.

“Banyak yang bilang mau mengumrohkan orang tua. Tetapi ada juga yang tanya ke saya tidak tahu mau menggunakan buat apa?” tandasnya. (cw6/ys)