Monday, 17 December 2018

Pedagang Ikuti Undian Untuk Dapat Kios di Skybridge

Jumat, 12 Oktober 2018 — 0:30 WIB
Proses pembangunan skybridge terus dikebut

Proses pembangunan skybridge terus dikebut

JAKARTA – Pedagang tenda di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) mengikuti pengundian kios di Jembatan Penyeberangan Multifungsi (JPM) atau Skybridge, Kamis (11/10) sore di halaman kantor Kecamatan Tanah Abang. Mereka mengaku senang karena mendapat tempat sehingga berdagang jadi tenang.

“Alhamdulilah. Akhirnya bisa mendapat tempat, jadi ngak khawatir atau was-was diusir trantib. Kami berterima kasih atas perhatian pemerintah DKI Jakarta,” ucap Hendrik, pedagang baju gamis usai pengudian.

Pengundian dipimpin Wakil Walikota Jakpus, Irwandi bersama Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Adi Ariantara, Kepala Ombudsman perwakilan DKI Jakarta, Teguh Nugroho dan dari Sarana Jaya.

Wakil Walikota Jakpus, Irwandi mengatakan pengundian dilakukan terhadap 372 pedagang tenda yang menempati Jalan Jatibaru Raya. Rencananya besok (hari ini-red) pengundian akan dilakukan terhadap 165 pedagang. “Alhamdulillah pengundian berjalan lancar, pengundian hari ini untuk 100 pedagang yang akan menempati pada 15 Oktober,” katanya.

Diharapkan nantinya setelah menempati JPM, aktifitas perdagangan bertambah ramai dan semakin meningkatkan pendapatan pedagang. Sehingga tidak ada lagi yang jualan di bawah.

Kadis KUKMP DKI, Adi Ariantara mengatakan target utamanya adalah para pedagang naik ke atas JPM. Diharapkan nantinya pendapatannya semakin meningkat dan kawasan Tanah Abang khususnya Jalan Jatibaru Raya menjadi lancar dan tertib.

Kasudin KUKMP Jakpus, Bangun Richard menambahkan tahap pertama pengundian untuk 372 pedagang, dan dilanjutkan terhadap 165 pedagang. “Rencananya opening dilakukan 15 Oktober 2018 , untuk sementara pedagang yang masuk di JPM yaitu 100 pedagang,” katanya.

Sedangkan peresmiannya akan dilaksanakan 30 Oktober 2018, dengan jumlah kapasitas JPM 446 pedagang. “Dari pendataan ombudsman jumlah pedagang sebanyak 650 orang, sehingga akan ditempatkan di Pasar Blok F Tanah Abang,” jelas Richard.

Sementara itu, pembangunan skybridge atau JPM masih terus berlangsung dan diperkirakan baru sekitar 75 persen. Meski belum selesai pengoperasian tetap dilaksanakan pada 15 Oktober 2018 sesuai yang ditetapkan Gubernur Anies Baswedan. (tarta/b)