Saturday, 20 October 2018

PKS Siap Ajukan Nama Pengganti Sandi Sebagai Wagub DKI

Jumat, 12 Oktober 2018 — 23:50 WIB
Ahmad Syaikhu

Ahmad Syaikhu

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunggu lampu hijau dari Partai Gerindra untuk menerima kadernya menggantikan posisi yang ditinggal Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

“Masih menunggu kesepakatan nama dari Partai Gerindra sebagai partai pengusung,” kata Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin, Jumat (12/10/2018).

Dikatakan, ada dua nama kader terbaiknya yang diusung untuk menempati posisi wagub DKI. Mereka adalah mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto.

“Surat pengajuan nama pengganti Wagub DKI dari PKS sudah ditandatangani oleh DPW PKS DKI,” ungkap Suhud.

Beberapa nama dari dua partai pengusung yakni Gerindra dan PKS terus bermunculan. Sebut saja Syaikhu, Mardani Ali Sera, Triwisaksana (Sani). Sementara dari Gerindra ada sosok Mohamad Taufik.

M. Syarif, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta mengatakan Ketua Umum DPP Gerindra sudah menginstruksikan agar DPW PKS dan DPD Gerindra duduk bersama membicarakan masalah DKI-2.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap ke dua parpol segera mengajukan nama penganti Sandi. “Saya tidak menilai nama perorangan. Tapi pengajuannya lebih cepat lebih baik. ” (john/b)