Tuesday, 18 December 2018

Polda Metro Jaya Berikan Penghargaan kepada Dindikbud Kota tangsel

Jumat, 12 Oktober 2018 — 13:00 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis usai memberikan penghargaan kepada Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono. (anton)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis usai memberikan penghargaan kepada Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono. (anton)

TANGSEL –  Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diminta menjaga dan  mempertahankan hasil yang telah dicapai, khususnya dalam melakukan penginputan data para siswa dan siswi yang tengah belajar maupun yang telah menempuh pendidikan atau lulus.

“Data yang ada dan diperoleh dari jajaran Polda Metro Jaya dari Dindikbud Kota Tangsel jelas sangat baik dan membantu jajaran Polda Metro Jaya dalam melakukan pemeriksaan data serta administrasi para lulusan pelajar atau siswa dari Kota Tangsel yang ingin menjadi calon anggota Polri tahun 2018,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis.

Hal tersebut dikatakan Kapolda yang  didampingi Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Irawan usai menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dindikbud Tangsel Taryono, Jumat (12/10/2018).

Kesiapan data yang diperoleh jajaran kepolisian untuk mengecek atau melakukan pendataan ulang administrasi kepada para calon anggota Polri tahun 2018 dari siswa lulusan SMA maupun sederajat dari Kota Tangsel sangat bagus dan mendukung petugas seleksi untuk melihat arsip atau data berkaitan dengan izajah, surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) dan lainnya.

Menurut Irjen Pol Idham Azis, ini perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga saat ada penerimaan calon anggota Polri, TNI maupun pegawai negeri sipil (CPNS) dapat dengan mudah serta cepat melihat kelengkapan asli administrasi maupun data siswa lulusan tersebut.

“Terima kasih kepada jajaran Dindikbud Tangsel yang telah memberikan data pengecekan para lulusan siswa dari Kota Tangsel yang ingin masuk menjadi anggota Polri tahun 2018,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, mengatakan penghargaan berupa Pengawas Eksternal Profesional dan Independen dari Polda Metro Jaya ini merupakan hasil kerja keras seluruh staf dan jajaran Dindikbud setempat dalam mempersiapkan data akhir para siswa yang ada di Tangsel.

Data yang ada di Dindikbud Kota Tangsel terhadap lulusan SMA/sederajat menjadi alat bantu bagi jajaran kepolisian untuk melakukan pengecekan dokumen ijazah dan SKHUN terhadap ratusan siswa lulusan dari Kota Tangsel yang ingin menjadi anggota Polri tahun 2018.

“Dengan keberhasilan meraih penghargaan dari Polda Metro Jaya diharapkan ke depan jajaran dan staf Dindikbud Tangsel dapat lebih maksimal bekerja untuk membantu seluruh instansi pemerintah yang membutuhkan kelengkapan data para lulusan siswa dari Kota tangsel,” tuturnya. (anton/tri)