Sunday, 16 December 2018

Santainya Jokowi Minum Kopi di Tengah Kesibukan Pertemuan IMF-WB

Jumat, 12 Oktober 2018 — 22:24 WIB
Presiden Jokowi menikmati kopi bersama menteri dan tokoh lain, di tengah kesibukan pertemuan IMF-World Bank di Bali. (twitter)

Presiden Jokowi menikmati kopi bersama menteri dan tokoh lain, di tengah kesibukan pertemuan IMF-World Bank di Bali. (twitter)

JAKARTA – Presiden Jokowi hari-hari disibukkan dengan kegiatan pertemuan tahunan IMF-World Bank (WB), di Bali. Dalam pertemuan ekonomi terbesar di dunia itu, Jokowi sibuk mengadakan pertemuan dengan berbagai pihak dari manca negara.

Di tengah kesibukan itulah, Jokowi menyempatkan rehat dan terlihat sangat santai sambil menikmati kopi bersama beberapa menteri Kabinet Kerja, dan pejabat lain, di arena pertemuan itu. Hal itu terlihat dalam foto yang diposting akuntwitter Jokowi, Jumat (12/10/2018) 3 jam lalu.

Yang jelas tampak dalam suasana santai di kedai suasana terbuka itu, disebut sebagai khas Indonesia, tampak satu meja, ada Jokowi di dikelilingi lima orang, semuanya mengenakan busana batik. Selain Jokowi, yang tampak jelas adalah Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Mensesneg Prof Pratikno, dan tokoh lain.

Dalam unggahan itu, Jokowi memberi teks singkat. “Rehat sejenak di sela pertemuan tahunan IMF-World Bank di Nusa Dua, tadi sore. Di luar arena, ada kedai yang menyajikan minuman kopi asli Indonesia,” ungkap Jokowi.

Dijelaskan pula, kedai tempat minum itu khas Indonesia, di situ pula untuk bicara menggalang dana bagi korban bencana di Palu. “Kedai ini juga menggalang dana bagi korban bencana di Palu dan sekitarnya, dari setiap cangkir kopi yang dihirup pengunjung,” tuturnya. (win)