Friday, 14 December 2018

Sempat Mangkrak, Ini Perkembangan Proyek Sarpras Wisata di Pulau Seribu

Jumat, 12 Oktober 2018 — 19:36 WIB
Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, meninjau pengerjaan pengembangan wisata di Pulau Untung Jawa

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, meninjau pengerjaan pengembangan wisata di Pulau Untung Jawa

JAKARTA  – Proyek Pengembangan sarana dan prasarana di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, yang sebelumnya sempat mangkrak, kini kembali dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Warga pun, langsung menyambut baik dan berharap pengerjaannya tuntas tidak lagi terhenti. “Mudah-mudahan pembangunannya tidak terhambat lagi, dan kita juga bisa ikut menikmati hasil dari pembangunan,” ucap Ali, salah satu warga Pulau Untung Jawa, Jumat (12/10).

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, mengatakan pembangunan sudah mencapai 80 persen. Pengerjaannya pun, antara lain meliputi toilet, kamar bilas dan tempat penjualan suvenir dengan target akhir tahun 2018, rampung.

“Berdasarkan laporan dan tinjauan langsung,  kami lihat progresnya sudah 80 persen,” kata Husein. Ia pun, akan memonitor terus agar pembangunan dapat tepat waktu karena keberadaannya dibutuhkan warga serta wisatawan yang berkunjung.

Sebelumnya, sejumlah proyek pengembangan wisata di Kepulauan Seribu yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kepulauan Seribu, mangkrak. Kondisi ini berdampak terhadap pariwisata dan ekonomi masyarakat. (deny/win)