Tuesday, 18 December 2018

Sempat Tertinggal, Portugal Tekuk Polandia 3-2

Jumat, 12 Oktober 2018 — 5:30 WIB
Pemain-pemain Portugal rayakan gol ke gawang Polandia (reuters)

Pemain-pemain Portugal rayakan gol ke gawang Polandia (reuters)

POLANDIA– Sempat tertinggal, Portugal mampu membalikkan keadaan dan akhirnya unggul 3-2 atas tuan rumah Polandia pada laga UEFA Nations League di Stadion Śląski, Polandia, Jumat (12/10/2018) dinihari WIB.

Berkat kemenangan ini Portugal kokoh di puncak klasemen Grup 3 dengan nilai enam dari dua kali laga. Sedangkan Polandia di peringkat kedua mengemas nilai satu sama dengan Italia di bawahnya.

Ketiga gol Portugal diciptakan oleh Andre Silva menit ke-31 gol bunuh diri Glik menit ke-42 dan gol Bernardo Silva menit ke-52. Sedangkan gol balasan Polandia dicetak oleh Piatek menit ke-18 dan Błaszczykowski menit ke-77.

Sepertinya tanpa kehadian Cristiano Ronaldo, Portugal tidak gentar menghadapi Polandia. Meski sempat dikagetkan dengan gol Krzysztof Piatek pada menit ke-18.Berawal dari umpan silang Rafal Kurzawa, Piatek menanduk bola dengan sempurna dan masuk ke gawang Portugal.

Namun gol itu justru memacu semangat Portugal dan langsung mengurung pertahanan tuan rumah. Menit ke-31 akhirnya Andre Silva mampu menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari Pizzi lewat tendangan mendatarnya Andre Silva menjebol gawang yang dijaga Fabianski.

Bahkan tidak lama kemudian, Portuga berbalik unggul ketika Kamil Glik melakukan gol bunuh diri selepas bek AS Monaco tersebut berada pada posisi yang kurang pas ketika Bartosz Bereszynski berusaha menghalau tendangan terukur yang dilepaskan Andre Silva. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Portugal kian menjauh lewat gol Bernarno Silva menit ke-52 setelah mampu memanfaatkan assist William Carvalho.
Setelah unggul 3-1, Portugal mulai menurunkan tempo permainan. Sedangkan Polandia mencoba segala cara untuk mengejar. Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan lewat sepakan jarak jauh Kuba di menit ke-77.

Sampai akhirnya tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Portugal menang 3-2.(b)