Monday, 15 October 2018

Asian Para Games 2018

Turun di Nomor Gaya Kupu-kupu 100 Meter, Jendi Sabet Medali Perak

Jumat, 12 Oktober 2018 — 22:58 WIB
Jendi Panggabean - (instagram endypangabean_akmal)

Jendi Panggabean - (instagram endypangabean_akmal)

JAKARTA – Jendi Pangabean mengaku bahagia dapat menyabet medali perak di nomor gaya kupu-kupu putra 100 meter (S9).

Perenang Indonesia ini mengungkapkan, nomor gaya kupu-kupu tidak ditargetkan oleh pelatihnya untuk dapat meraih medali. Sebab, nomor unggulan Jendi adalah nomor gaya punggung 100 meter (S9). Pada nomor unggulannya tersebut, Jendi sukses meraih medali emas.

Jendi pun mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas hasil yang mampu ia raih pada final para-renang, Jumat (12/10/2018) malam ini. “Senang rasanya. Bahagia perak, di kupu-kupu tidak target tapi Alhamdulillah perak,” ujar Jendi yang ditemui seusai pertandingan, di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Tidak hanya berhasil mendapat dua medali, namun pria kelahiran 1991 ini berhasil menyumbang empat medali bagi Indonesia. Adapun medali tersebut terdiri dari satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

(BacaMental Juara Antar Jendi Pangabean Sabet Medali Emas Asian Paragames 2018)

Medali pertama yang disumbangkan oleh Jendi berasal dari nomor gaya bebas 100 meter (S9) pada Senin (8/10/2018) lalu. Kemudian disusul medali emas dan medali perunggu pada Kamis (11/10/2018) malam, yakni berasal dari nomor gaya punggung putra 100 meter (S9) serta nomor gaya ganti putra 4 x 100 meter. Perolehan medali Jendi pun semakin lengkap setelah malam ini ia berhasil meraih medali perak dari nomor gaya kupu-kupu putra 100 meter (S9).

(BacaKembali Sabet Emas, Perenang Syuci Indriyani Kantongi Empat Medali)

Sebelumnya pada ASEAN Para Games 2017, Jendi sukses menyumbangkan lima medali emas bagi Indonesia. Meskipun medali yang diperoleh Jendi di Asian Para Games 2018 ini tidak sebanyak di perhelatan olahraga tersebut, namun menurutnya ini adalah pencapain tertinggi dari dirinya selama ikut kompetisi multi event Asian Para Games.

“Ya ini pencapaian tertinggi di Asian Para Games. Di Asia ini luar biasa,” tandas Jendi. (cw2/ys)