Saturday, 20 October 2018

Wanita Depresi Melahirkan Bayi di Lapangan

Jumat, 12 Oktober 2018 — 19:48 WIB
Polisi amankan wanita depresi yang melahirkan bayi di lapangan

Polisi amankan wanita depresi yang melahirkan bayi di lapangan

DEPOK – Wanita diduga depresi melahirkan bayi laki-laki di lapangan terbuka di Cipayung Jaya, Kota Depok, Jawa Baray Jumat (12/10) siang. Akibat tidak mendapatkan perawatan medis bayi meninggal dunia.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Hendra peristiwa itu diketahui sekitar pukul 10.00 WIB saat warga mau berangkat ke masjid untuk salat Jumat menemukan sosok jasad bayi laki-laki masih lengkap ari-ari di lapangan tanah merah. “Jasad bayi sama warga sekitar segera dimakamkan di TPU terdekat,”ujarnya.

Dari hasil penyelidikan anggota Reskrim dibantu Binmas Cipayung Jaya Aiptu Bambang mayat bayi yang ditemukan itu lahir dari seorang wanita depresi.

“Ada seorang wanita di lokasi yang biasa dikenal warga depresi dan sering mondar-mandir di sekitar lokasi. Setelah diperiksa dari pakaian daster biru korban terdapat bercak darah dan baru melahirkan,”katanya.

Sementara itu ibu bayi tersebut lanjut Iptu Hendra tidak memiliki identitas dan sulit diajak bicara.

“Ibunya memiliki gangguan kejiwaan dan sulit untuk dimintai keterangan. Tidak lama dari kejadian sang ibu diantarkan anggota ke Dinas Sosial Kota Depok untuk ditindak lanjuti,”tambahnya.

“Tadi siang sebelum Jumatan sang ibu telah kita bawa Dinas Sosial Kota Depok. Kasus ini tidak dapat diproses lantaran pelaku yaitu ibu bayi mengalami gangguan jiwa.” (Angga/b)