Thursday, 18 October 2018

Warga Sekitar Berharap Dapat Bekerja di Apartemen SGV

Jumat, 12 Oktober 2018 — 7:49 WIB
Sekcam Serpong M. Supriyadi didampingi Lurah Lengkong Gudang Timur Rahmat Kurnia saat mendatangi Apartemen SGV. (anton)

Sekcam Serpong M. Supriyadi didampingi Lurah Lengkong Gudang Timur Rahmat Kurnia saat mendatangi Apartemen SGV. (anton)

TANGERANG – Merasa diabaikan sekitar 18 orang warga Kelurahan Lengkong Gudang Timur yang sempat bekerja di Aparetemen Serpong Green View (SGV) mengadukan nasibnya ke aparat Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, untuk menanyakan nasibnya bekerja di perusahaan tersebut.

“Kami sudah mengikuti prosedur yang diminta pihak SGV bahkan sempat bekerja beberapa bulan tapi diharuskan mengikuti training lagi. Setelah mengikuti training ternyata sudah satu bulan ini belum juga ada panggilan sama sekali,” kata Komarudin, satu warga Lengkong Gudang Timur, Serpong , Kamis (11/10).

Ada sekitar 17 rekannya yang semuanya warga Lengkong Gudang Timur dimana apartemen tersebut berdiri hingga kini terkatung-katung nasibnya. “Karena tidak ada kejelasan terpaksa kami melaporkan dan meminta kelurahan dan kecamatan untuk memfasilisasi kaitan perekrutan tenaga kerja asal warga sekitar ke apartemen tersebut,” ujarnya.

Sekretaris Camat Serpong, M. Supriaydi didampingi Lurah Lengkong Gudang Timur, Rahmat Kurnia dan Babinsa lalu mendatangi Apartemen SGV meminta kejelasan.

Masalah perekrutan tenaga kerja warga sekitar, tambah dia, seharusnya menjadi salah satu perhatian serta diutamakan apartemen tersebut untuk menampung warga guna mengurangi penggangguran. “Kami akan terus berupaya melakukan komunikasi dengan management apartemen SGV untuk memperkerjakan mereka kembali,” ujarnya .

Hal senada dikatakan Lurah Lengkong Gudang Timur, Rahmat Kurnia, yang mengatakan apartemen SGV seharusnya memperhatikan warga sekitar untuk dipekerjakan di tempatnya berusaha. “Sesuai komposisi seharusnya 60 persen apartemen memperkerjakan warga sekitar terlebih dulu baru sisanya dari luar wilayah,” tuturnya yang akan mendata kembali beapa warga yang telah bekerja di apartemen tersebut secepatnya. (anton/b)
Teks foto: