Sunday, 16 December 2018

Kalahkan Mitra Kukar 1-0, Bali United Bayangi Persija

Senin, 15 Oktober 2018 — 21:30 WIB
Penyerang Bali United, Melvin Platje mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. (twitter @Liga1Match)

Penyerang Bali United, Melvin Platje mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. (twitter @Liga1Match)

BALI – Bali United berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan tamunya, Mitra Kukar, dengan skor tipis 1-0, dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-25, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (15/10/2018) malam.

Kemenangan tersebut membuat Bali United merangsek naik ke peringkat keempat dengan poin 42, dan menggeser posisi Madura United (39 poin) yang melorot ke urutan lima sementara. Bukan cuma itu, tambahan tiga angka juga membuat skuat asuhan Widodo Cahyono Putro membayangi Persija Jakarta yang menempati peringkat tiga dengan hanya berselisih dua poin.

(BacaPersija Kian Mantap Hadapi Persela)

Sedangkan bagi Mitra Kukar kekalahan itu membuat Naga Mekes -julukan Mitra Kukar- tetap berada di posisi 15. Armada Rahmad Darmawan itu kini mengemas 29 angka bersama Persebaya. Namun Persebaya berada di atas mereka karena unggul produktivitas gol.

Adapun gol semata wayang yang menjebol gawang Mitra Kukar tadi dicetak oleh Melvin Platje. Penyerang Bali United asal Belanda itu berhasil mengukir namanya di papan skor pada menit ke-41 setelah memaksimalkan bola pantulan dari tandukan I Made Andhika di tiang jauh.

(BacaGol Simic Bawa Persija Tekuk MU)

Tertinggal, Mitra Kukar mencoba merespons dan menciptakan sejumlah peluang sepanjang sisa waktu berjalan. Begitu pula tuan rumah Bali United, unggul satu gol membuat Serdadu Tridatu-julukan Bali United-tampil semakin percaya diri dengan menaikkan tempo serangannya. Hanya saja sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. (ys)

Susunan pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Taufik Hidayat, Ahmad Agung, Agus Nova Wiantara, I Made Andhika Wijaya, Nick van der Velden, Muhammad Taufiq, Brwa Nouri, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

Mitra Kukar: Yoo Jae-Hoon, Mauricio Aparecido Leal, Dedi Gusmawan, Andre Agustiar, Saepulloh Maulana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu Erminarno, Fernando Rodríguez, Dedi Hartono, Hendra Bayauw, Rendy Siregar.