Tuesday, 23 July 2019

Terkait Ratna Sarumpaet, Dahnil Anzar Juga Bakal Diperiksa Polisi

Senin, 15 Oktober 2018 — 16:17 WIB
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar

JAKARTA – Tidak hanya Nanik S Deyang yang dipanggil oleh Kepolisian. Koordinator Juru Bicara Prabowo – Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, juga akan diperiksa polisi sebagai saksi terkait kasus Ratna Sarumpaet.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono. Ia mengatakan kalau surat panggilan untuk Dahnil telah dikirimkan sejak Jumat (12/10/2018) lalu.

“Hari Jumat sudah kita kirimkan untuk panggilan kepada Pak Dahnil Anzhar. Pada selasa, untuk kita ambil keterangan berkaitan sebagai saksi dari tersangka. Pukul 13.00,” terang Argo, di Gedung Dit Kriminial Umun (Krimum) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Materi yang digali oleh polisi tidak jauh berbeda dengan materi yang akan ditanyakan kepada Nanik, yakni terkait pertemuan dengan Ratna Sarumpaet dan sejumlah pihak dari kubu Prabowo. Yang mana pertemuan tersebut dilakukan 2 Oktober 2018 lalu.

“Kita kan ada pertemuan-petermuan itu, akan kita tanya daripada kebenaran pertemuan, dan apa yang dibicarakan,” tambahnya.

Sementara itu, pada Senin (15/10/2018) ini, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi tengah melakukan pemerikasaan oleh penyidik kepolisian terkait pertemuan tersebut. Nanik S Deyang mendatangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 13.00 WIB siang.

“Hari ini jam 13.00, yang bersangkutan sudah hadir, sekarang dengan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” kata Argo. (cw2/b)