Sunday, 21 July 2019

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi Ini Mengaku Ditipu Ratna Sarumpaet

Selasa, 16 Oktober 2018 — 22:26 WIB
Dahnil Anzar (tengah). (yendhi)

Dahnil Anzar (tengah). (yendhi)

JAKARTA – Dahnil Anzar Koordinator Juru Bicara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo – Sandi, mengaku menjadi korban kebohongan Ratna Sarumpaet. Ia menyampaikan hal tersebut kepada penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (16/10) malam.

Dahnil sempat percaya dengan ucapan Ratna karena lantaran aktifis kemanusiaan itu masuk dalam Timses Pemenangan Brabowo-Sandi. Ia juga menyebutkan tidak mengetahui Ratna sengaja bikin berita bohong.

“Ga tau saya, yang jelas saya ditipu oleh Mba Ratna. Karena kami percaya dengan Bu Ratna, tim itu percaya karena dia anggota tim,” kata Dahnil usai diperiksa penyidik kurang lebih 8 jam.

Selama pemeriksaan, Dahnil didampingi tim kuasa hukumnya dan mendapat 43 pertanyaan dari penyidik seputar alur cerita bohong Ratna terhadap dirinya dan beberapa saksi lain.

“Pertanyaannya terkait dengan masalah alur cerita dari ibu Ratna ke beberapa saksi lain yang berkomunikasi dengan Bu Ratna dan itu sampai ke Pak Dahnil. Pemeriksaan sebenarnya sudah selesai jam 5 sore,” kata Kuasa Hukum Dahnil, Hendarsam Marantopo.

Dikatakan, kapasitas Pak Dahnil adalah sebagai saksi atas tersangka Ratna Sarumpaet). Sehingga posisi orang yang mendengar, melihat, mengetahui sendiri tentang kejadian yang sebenarnya. (ilham/b)