Saturday, 21 September 2019

Tangani AS Monaco, Martinez Yakin Henry Bakal Jadi Pelatih Top

Selasa, 16 Oktober 2018 — 13:22 WIB
Pelatih belgia Roberto Martinez dan Thierry Henry  saat mnejadi asistennya di Piala Dunia 2018. (reuters)

Pelatih belgia Roberto Martinez dan Thierry Henry saat mnejadi asistennya di Piala Dunia 2018. (reuters)

BELGIA – Thierry Henry telah memutuskan menjadi pelatih AS Monaco pada musim ini. Ia diyakini bakal menjadi pelatih hebat.

Pendapat itu disampaikan Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia. Sebelum ke Monaco, Henry adalah asisten Martinez. Mereka berhasil membawa timnas Belgia ke urutan tiga Piala Dunia 2018.

Bagi Martinez, kepergian Henry setelah kesuksesan itu adalah waktu yang tepat. Ia mengaku tak kehilangan.

“Ini bukan kehilangan. Awalnya proyek ini mengandalkan pengalamanHenry mempersiapkan tim menjelang Piala Dunia. Dan kami sukses melakukannya,” ungkapnya dilaporkan Fourfourtwo.

Menurutnya, Henry pindah setelah ada tawaran dari klub. “Sepertinya bagus buat Thierry untuk bisa tetap bersama timnas, sampai akhirnya kepindahan datang dengan sendirinya,” katanya. “Jadi ini bukan soal mencari keuntungan atau soal memaksa kepergiannya.”

Martinez yakin Henry akan mnejadi pelatih top. “Kami mendukungnya karena Monaco memang rumahnya. Di sana ia memulai segalanya sebagai pemain dan secara alami ia juga memulai karir kepelatihannya di sana,” tambahnya. “Tak ada keraguan, dia akan jadi pelatih top. Dia punya obsesi pada permainan, punya pengalaman dan pengetahuan. Semoga juga dia beruntungan karena di sepak bola perlu keberuntungan.” (*/yp)