Tuesday, 20 November 2018

Pasca Peluru Nyasar ke Gedung DPR, Anies akan Kaji Pemindahan Lapangan Tembak

Rabu, 17 Oktober 2018 — 11:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta (yendhi)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta (yendhi)

JAKARTA – Menanggapi sejumlah permintaan dari anggota DPR RI agar memindahkan lapangan tembak milik Perbakin yang berada dekat gedung DPR, Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku akan mengkaji terlebih dahulu.

Ia mengatakan kalau 2019 mendatang akan melakukan revisi terkait tata ruang di wilayah Jakarta, termasuk lapangan tembak.

“Tahun 2019 adalah tahun dimana kita melakukan revisi rencana tata ruang wilayah. Baru disitulah nanti banyak aspek kita  review  termasuk  mengenai lapangan tembak,” ujar Anies di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Rabu (17/10/2018).

Ia menambahkan, hal ini perlu dikaji karena keselamatan memang perlu diperhatikan. “Nanti kita lihat, memang safety itu penting sekali. Apalagi tempat-tempat yang memiliki resiko seperti lapangan tembak dan bukan lokasi baru ya. Artinya lokasi sudah lama nanti kita akan cek secara tata ruang seperti apa,” jelasnya.

Sebelumnya, terjadi peluru nyasar ke gedung DPR RI, pada Senin (15/10/2018). Polisi menduga tembakan ke arah ruang kerja anggota Fraksi gerindra Wenny Warouw di lantai 16 dan anggota fraksi Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 14 Gedung DPRI RI adalah dari peluru nyasar.

Diperkirakan arah peluru dari lapangan tembak Senayan tidak jauh dari Gedung Nusantara di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. (cw2/tri)