Sunday, 21 July 2019

Polri Sangat Solid, Lemkapi : Isu Buku Merah Sangat Politis

Rabu, 17 Oktober 2018 — 9:29 WIB
Ketua Peneliti Hukum Penerbangan (Flight Research) Dr Edi Hasibuan, SH, MH.(ist)

Ketua Peneliti Hukum Penerbangan (Flight Research) Dr Edi Hasibuan, SH, MH.(ist)

JAKARTA – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian indonesia (Lemkapi) berkeyakinanan tidak ada jendral yang ingin menjatuhkan kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

Polri sangat solid. Lemkapi berpandangan,  isu ini sangat politis dan tujuannya adalah untuk “menggoyang”  pemerintahan Jokowi.

“Kami meneliti tujuan isu buku merah yang didalamnya mencatut nama Tito sengaja dibuka pihak tertentu untuk menyerang pemerintahan yang berkuasa, termasuk Kapolri yg selama ini dikenal  bekerja keras mensukseskan program Jokowi, ” ungkap Dr Edi Hasibuan, di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, situasi politik menjelang pilpres semakin panas.  Setelah Kapolri,  kemungkinan akan ada lagi pembantu presiden lainnya yang akan jadi sasaran pihak tertentu dengan tujuan untuk menurunkan elektabilitas Jokowi yang maju kembali jadi  capres 2019.

“Kami yakin masyarakat sangat cerdas. Kapolri Tito sosok polisi profesional dan kami yakin  memiliki integritas yang baik, bukan seperti yang dituduhkan” tambah doktor ilmu hukum ini.

Sebelumnya ramai diberitakan  anggota Komisi III DPR  Masinton Pasaribu mencurigai adanya skenario melibatkan oknum jenderal Polri dan oknum penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan skenario untuk menjatuhkan posisi Kapolri Jenderal  Tito Karnavian.

Namun, berita tersebut dibantah Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto yang menyebut Polri solid. (tiyo/tri)