Sunday, 15 September 2019

Uu Resmi Buka Festival Kabizza di Pekan KIPAN 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 — 12:43 WIB
Purwakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan KIPAN 2018 memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90. (dadan)

Purwakarta menjadi tuan rumah pelaksanaan KIPAN 2018 memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90. (dadan)

PURWAKARTA – Plh Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum, secara resmi membuka Festival Kabizza pada Pekan Kirab Pemuda Nasional (KIPAN) 2018 tingkat Provinsi Jabar bertempat di GOR Purnawarman, Kab Purwakarta, Rabu (17/10/2018).

Uu mengatakan, momentum KIPAN penting mengingatkan kembali generasi muda Indonesia  atas tonggak bersejarah pada Oktober ini Sumpah Pemuda.

“Pemuda Indonesia bersatu dan ikut merumuskan kemerdekaan negeri ini. Semangat inilah yang harus terus dikobar dalam mengisi alam kemerdekaan,” seru eks Bupati Tasikmalaya itu.

Uu menyampaikan permohonan maaf Gubernur Ridwan Kamil yang berhalangan hadir karena tugas keluar negeri. Aktifitas pemerintahan untuk sementara didelegasikan kedirinya sudah sebulan ini. “Kang Emil menitipi salam untuk pemuda Jabar pada pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Uu.

Ditempat yang sama, Hj AR Mustika Mulyadi, Bupati Purwakarta mengucapkan momentum Sumpah Pemuda harus dijadikan pemecut pemuda Indonesia untuk bergerak lebih cepat lagi menghadapi perkembangan zaman.

“Semangat para pemuda pada 1928 harus ditiru dan motivasi menjadi pemuda Indonesia yang gigih dan tangguh,” ujarnya dalam sambutan dibacakan Drs Saepudin.

AR Mustika Mulyadi pun bersyukur wilayahnya dijadikan tuan rumah KIPAN 2018 tingkat Provinsi Jabar. “Alhamdulillah, kita diamati menjadi tuan rumah KIPAN Jabar 2018,” pungkasnya. (dadan/mb)