Wednesday, 18 September 2019

Dari Pondok Gede Kini Ada Bus Langsung ke Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 18 Oktober 2018 — 23:05 WIB
Peluncuran bus bandara untuk membuat warga beralih ke angkutan umum. (Ifand)

Peluncuran bus bandara untuk membuat warga beralih ke angkutan umum. (Ifand)

JAKARTA – Ubah kebiasaan warga agar mau menggunakan transportasi umum, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bekerja sama dengan PO. Agra Mas, menyiapkan a bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion. Warga Cipayung, Pondok Bambu, hingga Pondok Gede, bisa dengan mudah untuk menuju Bandara Soekarno – Hatta.

Direktur Agra Mas, David Ariawan mengatakan, rute yang diluncurkan merupakan yang ketiga kalinya. Di mana sebelumnya, dengan bekerjasama dengan BPTJ, rute Ciawi-Bandara, dan Pusat Grosir Cililitan (PGC)-Bandara disiapkan. “Diharapkan rute ini bisa untuk melayani warga yang akan menuju ke airport, dengan tarif Rp40 ribu,” katanya, Kamis (18/10).

Pada rute tersebut, kata David, pihaknya menyediakan 10 unit bus, yang akan diberangkatkan setiap empat puluh lima menit sekali. Rencanannya dalam dua bulan kedepan, pelayanan akan ditingkatkan sehingga bus bisa diberangkatkan setiap tiga puluh menit. “Rutenya, dari Atrium Pondok Gede (APG), menempuh jalur Lubang Buaya, Pinang Ranti dan langsung masuk tol Dalam Kota, menuju Bandara,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BPTJ, Bambang Prihartono menambahkan, rute bus menuju Bandara Soekarno-Hatta perlu ditingkatkan. Pasalnya, hampir rampungnya landasan pacu tambahan yang akan membuat jumlah penumpang meningkat drasits. “Dengan peluncuran ini juga diharapkan warga beralih menggunakan angkutan umum,” ungkapnya.

Menurut Bambang, pihaknya juga akan memanfaatkan aplikasi, yang akan membantu masyarakat mendapatkan tiket bus. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengkhawatirkan ketersediaan tiket. “Nanti kita mulai bicara aplikasi, bagaimana masyarakat bisa booking seat dari APG, biar masyarakat nggak khawatir,” tuturnya. (Ifand/b)