Saturday, 17 November 2018

Akhirnya Hingga Laga Kesembilan Chelsea Masih Sempurna

Sabtu, 20 Oktober 2018 — 21:38 WIB
Gol Ross Barkley membuat Chelsea terhindar dari kekalahan saat jamu MU (reuters)

Gol Ross Barkley membuat Chelsea terhindar dari kekalahan saat jamu MU (reuters)

INGGRIS – Kabar konflik antara punggawa ‘Setan Merah’ Manchester United (MU) dengan sang pelatih Jose Mourinho, kian jelas terlihat. Hal itu terjadi menyusul sukses Chelsea menambah penderitaan Setan Merah usai bermain 2-2 di Stamford Bridge, Sabtu (20/10) malam WIB.

Hasil itu membuat Setan Merah kian menjauh dari jajaran papan atas Liga Primer musim ini. Dari sembilan laga yang sudah mereka lakoni, MU baru memetik empat kemenangan, dua kali imbang, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Totalnya, MU baru bisa mengumpulkan 14 poin dan masih tercecer di papan tengah. Sedangkan Chelsea masih berada di papan atas dengan koleksi 21 poin. Bagi Chelsea hasil ini, tentunya sangat berarti karena mereka mampu menjaga rekor tak terkalahkan di Liga Primer hingga sejauh ini.

Apalagi mereka nyaris dipermalukan oleh MU pada laga tersebut. Bermain di depan publik sendiri, tim berjuluk Si Biru itu awalnya mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu. Anak-anak asuh Maurizio Sarri itu baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-21, lewat aksi Antonio Ruediger yang sukses memanfaatkan umpan Willian. Gol itu bahkan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di sepanjang 45 menit pertama, sekaligus menutup jeda dengan skor 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Namun situasi tersebut berbalik 180 derajat di babak kedua. Adalah Anthony Martial yang sukses membawa tim tamu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat golnya di menit ke-55. Merasa belum puas, gelandang serang Timnas Inggris tersebut bahkan mampu membuat publik tuan rumah tercengang lewat gol keduanya di menit ke-73. Umpan Marcus Rashford berhasil dikonversi Martial dengan menjebol gawang Kepa Arrizabalaga untuk kedua kalinya, sekaligus membawa MU berbalik unggul, 2-1.

Merasa terancam, Chelsea berbalik menekan. Namun tidak satupun peluang yang diciptakan anak-anak asuh Sarri itu, berbuah gol hingga memasuki penghujung laga. Namun di saat laga sepertinya akan berakhir untuk kemenangan tim tamu, Ross Barkley yang masuk sebagai pemain pengganti, tampil sebagai pahlawan untuk menghindari Chelsea dari kekalahan. Golnya di penghujung laga membuat skor kembali berubah menjadi 2-2 yang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini sendiri, kemungkinan bakal menambah panjang isu seputar pendepakan Mourinho dari Old Trafford. Kabar itu muncul dalam beberapa pekan terakhir setelah adanya konflik antara pelatih asal Portugal itu dengan para pemain bintang Setan Merah. Isu tersebut tentunya akan kembali membayang-bayangi persiapan MU yang akan menjamu Juventus di Liga Champions, tengah pekan mendatang. Apalagi di kubu Juventus, ada Cristiano Ronaldo yang notabene mantan punggawa MU dan bekas anak asuh Mourinho saat mereka masih sama-sama bertugas di Real Madrid. (junius/b)