Tuesday, 20 November 2018

Dua Maling ‘Kelas Cere’ Bonyok Dikeroyok karena Kepergok

Sabtu, 20 Oktober 2018 — 23:41 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

JAKARTA – Dua maling “kelas cere” kepergok saat beraksi di rumah di Jalan Kayu Manis Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (19/10) kemarin. Alhasil, keduanya bukan mendapat barang berharga, namun malah luka lebam di sekujur tubuhnya.

Inilah yang dialami maling pemula, Udin Bin Yusuf, 29, dan Isak Zaini, 31, yang akhirnya menjadi bulan-bulanan massa. Aksi pencuriannya kepergok warga saat mencongkel pintu rumah milik Wirdaningsih, 49.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, aksi pencurian itu sendiri terjadi pukul 11:30. Saat itu, rumah korban dalam kondisi kosong karena ditinggal pergi pemiliknya. “Di rumah itu tidak ada orangnya sama sekali, semua penghuni rumah pergi untuk bekerja,” katanya, Sabtu (20/10).

Kedua pelaku yang diduga sudah memantau kondisi rumah, kata Argo, menjelang siang mulai menjalankan aksinya. Bermodal sebuah linggis keduanya berupaya masuk kedalam rumah tersebut. “Rencananya mereka mau masuk ke rumah korban dari pintu utama, yang mulai di congkel oleh pelaku,” ujar Kabid Humas.

Namun, kata Argo, saat tengah berupaya mencongkel, salah seorang warga, melihat aksi tersebut. Kontan saja, warga tersebut langsung berteriak “maling-maling” dan hal itu mengundang warga lainnya berkerumun. “Kedua pelaku yang mencoba melarikan diri tak membuahkan hasil dan ditangkap warga,” tambah Argo.

Akibatnya, Udin dan Isak menjadi bulan-bulanan warga yang ada. Bogem mentah dilancarkan ke kedua pengangguran ini hingga mengakibatkan pelaku terkapar. “Mendapat laporan itu, petugas dari Polsek Matraman langsung menuju TKP guna mengamankan pelaku dari amukan warga,” sambungnya.

Saat ini, kedua pelaku diamankan di Polsek Matraman untuk membayar perbuatannya. Meski belum menjarah satu pun barang, namun upaya pencuriannya dijadikan bukti. “Kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Matraman dan hingga kini masih dimintai keterangan,” pungkasnya. (Ifand/b)