Friday, 23 August 2019

Sandi ke Kubu Jokowi: Masyarakat Lihat Sendiri Iklan yang Melanggar

Minggu, 21 Oktober 2018 — 16:22 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno saat diserbu emak-emak. (cw6)

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno saat diserbu emak-emak. (cw6)

JAKARTA – Pasangan calon (paslon) presiden dan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena diduga melanggar peraturan kampanye.

Jokowi-Ma’ruf dilaporkan ke Bawaslu Pusat terkait munculnya iklan di media cetak, sedangkan laporan di Bawaslu DKI paslon itu terkait iklan berupa video yang diputar pada sebuah videotron.

Menanggapi hal tersebut, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, enggan banyak berkomentar. Dia menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada petugas yang berwajib.

“Silahkan saja pihak yang berwenang memproses, juga jangan kita nafikan partisipasi masyarakat, karena masyarakat melihat sendiri iklan yang melanggar, iklan yang tidak melanggar,” kata Sandiaga di Jalan Jenggala II, Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (21/10/2018).

Bahkan, Sandiaga minta masyarakat ikut mengawasi jika ada pelanggaran termasuk yang dilakukan tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Dia pun siap memproses jika ada tim yang melakukan pelanggaran.

“Kami mohon dikoreksi juga kalau ada iklan Prabowo-Sandiaga yang melanggar, tolong di laporkan ke Bawaslu dan kami segera menindaklanjuti,” tegas Sandiaga. (yendhi/yp)