Sunday, 15 September 2019

Soal Sampah, Anies dan Pepen Kembali Bertemu Kamis

Senin, 22 Oktober 2018 — 16:23 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).(cw2)

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).(cw2)

JAKARTA – Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan akan melakukan pertemuan lebih lanjut terkait polemik sampah di PTSP Bantar gebang dengan Pemkot (Pemerintah Kota) Bekasi.

“Rencananya Kamis akan bertemu untuk mendetailkannya,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

Lebih lanjut katanya, bukan hanya persoalan sampah saja yang rencananya akan dibahas dalam pertemuan Kamis mendatang, tetapi juga hal-hal terkait lainnya.

“Nanti akan dibicarakan semuanya. Karena sebagian dari program-programnya akan dibicarakan Kamis besok. Jadi apakah nanti menyangkut kerja sama, dan di luar kerja sama. Kami nanti itu dibicarakan,” jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku kalau ia berencana untuk mengunjungi Walikota Bekasi bulan depan. “Kita janji akan ke sana (Bekasi), Insya Allah bulan November,” tambahnya.

Sementara untuk kunjungan ke Bantargebang, Anies mengaku sudah pernah turun ke lapangan langsung untuk melihat kondisi di sana. Hanya saja dia memang sengaja tidak menunjukkannya kepada media.

“Saya sudah ke sana (Bantar gebang). Cuma saya tidak biasa bawa media. Tapi saya nanti ke sana,” tandas Anies.

Sebelumnya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi akrab dipanggil Pepen memenuhi undangan dari Sekretaris Daerah DKI Saefullah ke Balai Kota DKI, siang tadi. Ditemani sejumlah jajaran Pemkot Bekasi, lelaki yang akrab disapa Pepen ini pun tiba di Balai Kota sekitar pukul 11.50 WIB. (cw2/b)