Sunday, 16 December 2018

Emery Ungkap Alasan Ozil Jadi Kapten Arsenal

Selasa, 23 Oktober 2018 — 15:27 WIB
Mesut Ozil saat menjadi kapten Arsenal bersama pelatih Unai Emery. (reuters)

Mesut Ozil saat menjadi kapten Arsenal bersama pelatih Unai Emery. (reuters)

INGGRIS – Mesut Ozil menjadi kapten saat Arsenal menjamu leicester City dalam lanjutan Liga Premier, Selasa (23/10/2018) dini hari. Ia bermain amat baik dalam laga yang dimenangkan The Gunners dengan 3-1 ini.

Mengenai penunjukkan pemain Jerman itu menjadi kapten tim, pelatih Unai Emery mengatakan semua pemain Arsenal memiliki kemampuan sebagai kapten. Namun Ozil menjadi pilihan karena ada hal kuat yang dimiliki pemain itu.

“Semua pemain itu penting dan kami juga punya kapten yang sudah pasti,” ujarnya dilaporkan Sportsmole. “Saya kira Ozil selalu bermain dengan penuh komitmen dan kualitas yang bagus.”

Ia mengaku meminta semua pemain untuk berlaga dengan komitmen tinggi, juga bermain kualitas yang bagus. “Kami punya banyak pemain berkualitas untuk bisa menjadi kapten. Setiap pemain saling bantu dengan kualiatas dan kapastitasnya,” katanya.

Saat ini, Arsenal berada di urutan 4 klasmen sementara Liga Premier. Tercatat, dalam 10 laga terkahir di berbagai ajang, tim London utara ini tak pernah kalah. (yp)