Monday, 10 December 2018

Soal Prabowo Bakal Jemput Habib Rizieq, Ini Kata Sandi

Selasa, 23 Oktober 2018 — 19:53 WIB
Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno setuju dengan pernyataan pasangannya, Prabowo Subianto untuk menjemput Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi sebelum Pilpres 2019.

Menurut Sandi, semua warga negara dilindungi oleh hukum yang ada di dalam negeri dan di luar negeri.

“Kita berkomitmen untuk melindungi segenap tumpah darah dan seluruh rakyat Indonesia bagi kami setiap elemen masyarakat punya pengaruh kepada proses demokrasi ini,” ucapnya di Jalan Sriwijaya I No.35, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Sandi melanjutkan, satu suara saja akan tetap ia kejar, apalagi sekelas Habib Rizieq. Di mata Sandi, Habib Rizieq merupakan sosok yang banyak pengikutnya karena selalu memperjuangkan kebenaran.

Ia menyebut jika rencana Prabowo menjemput Habib Rizieq merupakan salah satu bentuk bela ulama. “Kita akan bela para ulama juga, kita akan lindungi dan kita akan jaga, keharmonisan berhubungan beragama,” tandasnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bisa kembali pulang ke Indonesia dari Arab Saudi sebelum Pilpres 2019. Jika tidak, Prabowo berencana menjemputnya.

“Kalau bisa sebelum saya dipilih (Rizieq) sudah kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau,” kata Prabowo saat sambutan dalam acara Hari Santri Nasional dan Milad Front Santri Indonesia ke-1, di Masjid Amaliyah, Ciawi, Bogor, Senin (22/10/2018) malam. (cw6/b)